Sabigaju.com – Berlibur ke Moskow, Rusia terdengar menarik ya? Kota yang masuk dalam kategori tiga kota paling populer di Instagram selama 2017 ini memang menyimpan banyak potensi wisata yang menarik untuk Anda eksplor. Bahkan, National Geographic pada tahun 2017 juga menyebut Moskow sebagai kota yang dianjurkan untuk menjadi destinasi wisata.

Selain arsitektur kota Moskow yang khas, kota ini juga memiliki banyak festival yang diadakan setiap bulan atau musim berbeda. Bila Anda berencana berlibur ke Rusia, maka tak ada salahnya menyimak beberapa festival yang diselenggarakan oleh masyarakat negara ini. Apa saja festival tersebut?

Deretan Meriahnya Festival di Rusia

1. Moscow Maslenitsa (Minggu Pancake) 9 – 18 Februari

Copyright: Moscow Seasons

Musim dingin akan segera berakhir dan musim semi akan segera tiba. Momen ini tidak disia-siakan oleh masyarakat Moscow. Mereka melakukan festival untuk menyambut musim semi yang akan segera tiba. Festival ini diselenggarakan dalam skala besar bertempat di ibu kota Rusia.

Pada festival ini akan digelar teater yang mengangkat cerita rakya Rusia, menampilkan kerajinan nasional, permainan olahraga kuno, dan sajian yang khas dari negara ini. Sajian yang dimaksud ini juga dikenal sebagai hidangan nasional yang menghadirkan lebih dari 100 jenis pancake. Pecinta pancake atau Anda yang penasaran dengan pancake khas Rusia, jangan sampai melewatkan festival ini!

2. Festival Hadiah Paskah 5 – 15 April

Festival di Rusia
Copyright: Moscow Seasons

Anda mungkin ingin merayakan momen Paskah di negara lain. Nah, Moskow di Rusia bisa menjadi pilihan. Pada tanggal 5 – 15 April festival hadiah Paskah diadakan. Pada festival ini para tamu ditawari untuk mencoba banyak jenis hidangan Paskah tanpa daging dengan suasana yang meriah.

Kurang lebih ada 30 jenis kue Paskah dan ada juga agenda lain seperti napak tilas budaya dan tradisi Rusian, pameran, workshop untuk memperlajari kerajinan khas Rusia, dan banyak lainnya. Tertarik? Segera agendakan dari sekarang!

3. Moscos Springs Acapella 27 April – 9 Mei

Copyright: Moscow Seasons

Bulan April hingga Mei menjadi salah satu bulan paling tepat untuk berkunjung ke Moscow, Rusia. Pada tanggal 27 April – 9 Mei nanti akan ada festival musim semi yang seru, yaitu Mozcow Springs Acapella. Sesuai namanya, pada festival ini Anda bisa menikmati festival musik acapella terbesar di Rusia yang juga menghadirkan seniman-seniman terbaik dari berbagai negara. Tertarik? Segera booking akomodasi ke sana ya!

4. Festival Musim Panas di Moskow 20 Juli – 5 Agustus

Copyright: Moscow Seasons

Hampir setiap musim, Moscow menampilkan keindahannya yang membuat kota ini layak untuk dikunjungi. Bila Anda berencana berlibur ke Moscow di bulan Juli, Anda bisa mengikuti festival musim panas yang diadakan pada 20 Juli hingga 5 Agustus. Pada festival ini Anda akan melihat indahnya bunga-bunga hingga permen yang menakjubkan.

Tahun 2017 lalu, festival musim panas menghadirkan ratusan perancang bunga dan bentang alam menghiasi Moskow, menciptakan taman yang tidak biasa, komposisi bunga dan patung hijau. Anda dapat menikmati tempat-tempat kota yang subur dan mencoba hidangan manis seperti es krim. Wah menarik sekali!

5. Times & Epoch. The Gathering pada 9 – 19 Agustus

Copyright: Moscow Seasons

Bagi Anda yang cinta dengan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah, maka berlibur ke Moscow pada 9 – 19 Agustus adalah waktu yang tepat. Pada waktu itu akan diadakan festival sejarah terbesar di Eropa. Wah, siapa yang tidak tertarik?

Sebenarnya masih ada festival lain yang diselenggarakan di Moscow hingga akhir tahun, namun sebelum membahas festival lainnya, share kepada kita festival apa yang menurut Anda paling menarik! (Sbg/MS/Er)

Comments