Bercinta Pasca Berolahraga
(Foto: freepik.com)

Sabigaju.com – Berolahraga bersama pasangan tentunya dapat membawa rasa akan merasa puas dan bahagia. Sebab Selama olahraga berlangsung, kamu dan pasangan bisa menciptakan sebuah peniruan nonverbal yang dapat mempererat hubungan emosional kamu dengan pasangan.

Selain itu dengan berolahraga bersama pasangan, hal itu bisa meningkatkan gairah seksual. Hal ini juga berhubungan dengan munculnya gairah fisiologis saat berolahraga.

Lantas, apakah bercinta pasca berolahraga baik untuk dilakukan?

BACA JUGA: Yuk, Cari Tahu Zona Erotis Pasanganmu

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menurut para pakar kenamaan seks dari Toronto, Canada, Carlyle Jansen, jika seseorang merasa seks setelah olahraga akan lebih baik, kamu tidak salah.

“Olahraga memiliki banyak manfaat yang membawa keuntungan bagi kehidupan seksmu,” kata Jansen.

Ditambahkan Jensen bahwa bercinta pasca berolahraga adalah Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan kepercayaan dirimu.

“Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat nyaman perasaan tentang tubuhmu. Kepercayaan diri itu juga meningkatkan suasana hatimu secara umum, sehingga rasa kepercayaan diri untuk berhubungan intim pun semakin meningkat,” papar Jansen.

BACA JUGA: 5 Hal yang Bikin Pasangan Asyik Kelonan di Musim Hujan

Melancarkan Aliran Darah

Bercinta pasca berolahraga bersama pasangan bisa membawa dampak menyenangkan karena sirkulasi darah di dalam tubuh yang lancar. , Termasuk ke vagina dan penis.

“Karena peningkatan aliran darah dari olahraga, bisa ada orgasme yang lebih intens atau ereksi yang lebih kuat,” jelas Jansen.

Data penelitian dari University of Texas di Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa berolahraga selama 20 menit secara intens dapat membuat tubuh wanita lebih bergairah, sehingga ketika mereka berhubungan seksual, tubuhnya akan merespon rangsangan lebih baik lagi.

Memperkuat Ikatan dengan pasangan

Menurut Jane Greer, Ph.D. seorang terapis seks bahwa pasangan yang menghabiskan waktu berdua dalam kegiatan memiliki tingkat kepuasaan tinggi dalam kehidupan seks.

Bercinta pasca berolahraga dengan pasangan ternyata dapat memperkuat bonding  sekaligus langkah tepat sebagai pemanasan untuk sesi seks yang lebih menggairahkan.

Pasalnya, ketika seseorang berbagi pengalaman dengan pasangannya, kamu merasa lebih bersemangat dan bergairah. Termasuk ketika kamu dan pasangan berolahraga bersama.

BACA JUGA: Pijat Sensual yang Bikin Gairah Seks Pasangan Bergelora

Pria Lebih Menarik Pasca Berolahraga

Berdasarkan hasil penelitian, beberapa wanita sebenarnya lebih tertarik pada pria yang sedikit berbau. Bau yang dimaksud disini adalah bau alami pada pria. Pengaruh ini meningkat ketika pria memiliki kadar testosteron lebih tinggi dalam keringatnya.

Namun demikian saat dirimu sangat bergairah dan tidak sabar untuk berhubungan intim, sebaiknya lebih dulu menyeka badan dengan handuk atau tisu.

Pastikan badanmu bersih sebelum melakukan seks pasca berolahraga. Toh sekadar membersihkan badan tidak akan mengurangi gairah seksual yah gaes. (Sbg/Rig)

Comments