Sabigaju.com – Hari ini Minggu (4/8) publik dan netizen heboh membahas soal mati listrik di Sejumlah wilayah di Indonesia. Netizen di media sosial pun mengeluhkan mati listrik ini dengan hashtag #MatiListrik dan #MatiLampu.

Netizen melaporkan mati listrik terjadi di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Bogor, Cirebon, Tangerang Selatan.

Laporan mengenai mati listrik ini pun langsung membanjiri timeline Twitter sejak Mi pukul 11.58 WIB. Dan hingga lewat pukul 12.15 WIB listrik belum hidup.

Keluhan netizen pun langsung membanjiri timeline Twitter hingga hashtag #MatiListrik dan #MatiLampu masuk trending topik Twitter Indonesia.

(Foto: Twitter)

Bahkan sejak pukul 12.30 WIB hashtag #MatiListrik sudah bertengger di puncak, lalu disusul #MatiLampu yang juga masuk di trending topik Twitter Indonesia.

Saking banyaknya cuitan netizen, hashtag ini juga mencapai trending topik dunia. Tak hanya masuk, namun juga menempati peringkat pertama.

BACA JUGA: Enam Motor Listrik Retro yang Bikin Gayamu Keceh Selangit

Layanan Telepon Terganggu

Padamnya listrik hari ini ternyata juga mempengaruhi jaringan telepon. Sehingga sngat sulit untuk melakukan panggilan.

Bukan hanya tak bisa menelpon, mati lampu hari ini juga mengganggu jaringan internet warga.

BACA JUGA: 

MRT Berhenti Beroperasi

Mati lampu hari ini juga berdampak pada operasional kereta commuter line.Seluruh perjalanan kereta rel listrik ( KRL) terhenti akibat pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek

Para penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) yang terjebak di dalam dua rangkaian kereta telah selesai dievakuasi. Kereta MRT diketahui terdampak pemadaman listrik yang dilakukan PLN.

Adapun lokasi lintas 4 rangkaian kereta yang dievakuasi berada pada lintas antara lain, Bendungan Hilir-Istora, Istora-Bendungan Hilir, Lebak Bulus-Fatmawati, dan Fatmawati – Lebak Bulus.

BACA JUGA: Lima Prediksi yang Bakal Terjadi di Era Kendaraan Listrik

Mati Listrik Juga Padamkan Lampu Lintas

Lampu lalu lintas ikut padam di jalan-jalan utama di Jakarta. Polisi juga belum tampak mengatur lalu lintas di setiap persimpangan yang lampu lalu lintasnya tak menyala.

Pantauan Sabigaju di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu siang tadi , terdapat 3 persimpangan yang dilengkapi lampu lalu lintas. Lampu lalu lintas di persimpangan itu tak menyala hingga pukul 13.10 WIB.

Di persimpangan Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, semua lampu lalu lintas padam. Kendaraan tampak bergantian berbelok arah di lokasi ini.

Situasi serupa terpantau di Bundaran Senayan, Jalan Sudirman. Tak satu pun lampu lalu lintas yang menyala di lokasi ini. (Sbg/Rig)

Comments