Durasi Bercinta
Banyak kesalahpahaman, mitos, anggapan, maupun harapan dalam dunia seks yang tidak didasarkan pada fakta dan ilmu pengetahuan. Salah satunya soal durasi bercinta. (Foto: Raw pixel on Unsplash)

Sabigaju.com – Bercinta alias berhubungan intim merupakan sebuah aktivitas yang gemar dilakukan oleh setiap pasangan.

Ketika sedang berhubungan seksual biasanya pasangan suami istri cenderung ingin memiliki orgasme  sempurna dan mengasyikkan.

Namun,  beberapa orang mengaku mengalami kesulitan untuk bertahan lama saat bercinta akibatnya kegiatan tersebut bisa menjadi sesi yang mengecewakan bagi mereka ataupun pasangannya.

Lantas, berapa lama sebetulnya durasi ideal yang pas untuk melakukan bercinta?

Benarkah Durasi Bercinta Butuh Sampai 1 Jam

Banyak kesalahpahaman, mitos, anggapan, maupun harapan dalam dunia seks yang tidak didasarkan pada fakta dan ilmu pengetahuan. Salah satunya soal durasi bercinta manusia.

Padahal untuk mencapai puncak kepuasan saat bercinta memang tidak ada durasi khusus yang bisa ditentukan. Masing-masing pribadi dari sisi wanita dan laki-laki harus bisa saling mengerti berapa lama durasi bercinta yang tepat untuk mendapatkan orgasme terbaik.

Menurut John Wincze, profesor perilaku manusia di Brown University,  di Rhode Island, Amerika Serikat, menunjukan bahwa rata-rata waktu yang ideal untuk bercinta berkisar pada 4 sampai dengan 5 menit.

Durasi bercinta antara 1 hingga 10 menit itu dialami sekitar 90 persen dari seluruh pria di dunia. Angka terbaik adalah 7 hingga 13 menit.

Untuk menggali lebih jauh soal lama bercinta, para peneliti melakukan survey terhadap 50 konsultan dan terapis seks mengenai berapa lama hubungan seks terbaik menurut para ahli itu.

Jawabannya, durasi 3 hingga 7 menit “cukup” sementara 7 hingga 13 menit “sesuai harapan”. Menurut para konsultan, waktu 1 hingga 2 menit terlalu pendek, edangkan 10 hingga 30 menit dianggap terlalu lama.

Capai Durasi Bercinta Dengan Obat

Wincze menyebutkan ada banyak penjelasan medis untuk menyatakan seseorang mengalami ejakulasi dini atau tidak, namun pada umumnya predikat itu diberikan pada pria yang mengalami ejakulasi kurang dari 1 menit setelah penetrasi.

Meski untuk mencapai puncak kepuasan bercinta tidak ada durasi khusus yang bisa ditentukan tapi saat ini durasi berhubungan badan, tidak menjadi sesuatu yang mustahil. Perusahaan obat semacam Viagra telah menentukan berapa lama pria benar-benar bertahan dalam bercinta.

Mereka mengambil sampel mayoritas pria dalam studi. Mereka menguji 500 pasangan awal tahun 2018, dan melihat waktu bercinta yang mereka lakukan berdurasi antara empat hingga 11 menit.

Sekira seperempat peserta berhasil memperpanjang durasi klimaks mereka melewati batas 12 menit. Namun, waktu rata-rata yang diperoleh adalah enam menit, sementara 22 persen lainnya hanya mampu bertahan selama 0-3 menit. (Sbg/Rig)

Comments