Aktivitas Menyenangkan
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu cara apilk yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Halloween adalah dengan memainkan game horor lokal nan menyeramkan

Yup, berikut sejumlah game horor lokal rekomendasi Sabigaju.com yang dijamin bakal bikin seru untuk dimainkan di hari Halloween ini.

Jurigan – Horror the Game

Game  horor lokal ini ini adalah besutan dalam negeri ini dikembangkan oleh seorang YouTuber bernama Babang Den ini mengangkat cerita yang Indonesia banget walaupun sebenarnya kisahnya fiktif juga.

Kamu bakal disuguhi sebuah trailer singkat yang menampilkan sebuah berita pembunuhan berantai dan makhluk misterius di Desa Cigorowok.

Kemudian, ternyata ada kisah yang berhubungan dengan berkembangnya sebuah virus jahat bernama GFV031.

Setelah trailer singkat tersebut. Kita akan memainkan seorang karakter yang berusaha untuk mencari jalan keluar dari sebuah tempat misterius.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan dibalik Halloween dan Sejarahnya 

Pamali: Indonesian Folklore Horror

Pamali: Indonesian Folklore Horror adalah game horor lokal besutan Developer game lokal bernama StoryTale Studios. Game ini berupaya mengenalkan budaya pamali yang banyak dipercayai dan hidup di masyarakat Indonesia.

‘Pamali’ berisi empat cerita rakyat dengan masing-masing menampilkan satu hantu yang berbeda, yaitu kuntilanak, pocong, tuyul, dan leak.

Karakter utama di game ini bernama Jaka yang harus menyelesaikan misi menjual rumah orang tuanya yang sudah meninggal. Namun sebelum dijual, ia harus membersihkan dan merenovasi rumah tersebut tanpa menganggu “makhluk” lain.

Untuk episode kedua nantinya, Pamali akan mengusung judul ”The Tied Corpse” yang mengisahkan karakter seorang pria bernama Cecep.

Dikisahkan Cecep adalah seorang penjaga kuburan dan bertanggung jawab untuk proses penguburan. Namun sebuah kesalahan membuatnya terteror sepanjang malam.

Tidak lain teror yang harus dihadapi Cecep berasal dari arwah jasad yang baru saja ia kuburkan. Apa yang dihadapi Cecep ini? Dan apa yang harus dilakukan?

BACA JUGA: Foto Pocong Antara Mistis, Phasmophobia Hingga Pareidolia

Jurit Malam

Game  horor lokal ini besutan developer l Gambir Studio bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Game horor misteri ini juga menggandeng cosplayer ternama, Lola Zieta yang berkisah tentang petualangan seram anak indigo bernama Rei yang mendengar adanya suara jeritan dan aura aneh dari sebuah gedung sekolah tua.

Rei mencoba mencari tahu apa yang terjadi di dalam sekolah ini, di sini petualangan Rei dan dunia misteri Jurit Malam dimulai.

Nah kalau kamu memang beneran pemberani dan Ingin merasakan pengalaman sensasi menegangkan dari Lola Zieta di game horor misteri ini? Langsung saja unduh Jurit Malam dan mainkan di malam Halloween nanti yah

BACA JUGA: Daripada Menonton Sinetron Azab, Lebih Baik Matikan TV! 

Pulang: Insanity

Game horor lokal ini merupakan besutan Ozysoft, studio Indie asal Kalimantan Timur

Game ini juga mengandalkan berbagai cerita horror lokal yang diambil dari kejadian nyata, yang kemudian dirangkum dalam satu game.

Jalan ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter utama bernama Rudy yang sedang terlilit hutang, salah seorang temannya menyarankan dirinya untuk melakukan ritual pesugihan yang membutuhkan tumbal berupa jiwa manusia yang harus dikorbankan setiap 40 hari.

Belakangan Rudi harus berhadapan dengan konsekuensi berat anggota keluarganya meninggal satu per satu secara misterius.

Beberapa tahun kemudian, tokoh utama mengalami kecelakaan di sebuah desa misterius yang ternyata menyimpan misteri kematian anggota keluarganya. Rudi pun berusaha menyelidiki hal tersebut.

Sudah siap memainkan game horor lokal tadi  di malam halloween nanti? (Sbg/Rig)

Comments