dengan Make Up
Para pria sebenarnya menyukai perempuan dengan make up tapi masih dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan. (Foto Unsplash)

Sabigaju.com– Semua orang pasti setuju bahwa perempuan dengan make up acapkali dipuji cantik.

Dengan  make up pula perempuan  bukan hanya menarik dilihat tetapi juga mampu membuat jatuh hati. Bahkan, perempuan yang mengenakan make up memiliki lebih banyak kesempatan di bidang pekerjaan.

Tapi, Sobat Sabi, kalian sebagai pria apakah setuju dengan pernyataan ini? Apakah kalian juga merasa bahwa pasangan kalian akan terlihat jauh lebih cantik bila tidak mengenakan make up sama sekali?

BACA JUGA:

Pria Menyukai Perempuan dengan Make Up

Dilansir dari situs ABC News, rupanya pria tidak bener-benar menyukai perempuan yang tidak mengenakan make up sama sekali. Nyatanya, pria lebih menyukai perempuan yang memakai make up tapi masih dalam batas yang wajar.

dengan Make up
(Folro: Unsplash)

Berdasarkan sebuah penelitian dari Quarterly Journal of Experimental Psychology tahun 2014, pria menyukai perempuan dengan make up tipis atau natural daripada make up tebal yang mampu membuat penampilan jadi berbeda.

Peneliti dari Bangor University, Alex Jones, dan Aberdeen University, Robin Kramer, melibatkan 44 partisipan pria dan perempuan dan meminta mereka untuk menilai foto wajah perempuan yang mengenakan make up.

Hasilnya baik pria maupun perempuan menilai nilai maksimal untuk foto perempuan ber-make up tebal tersebut hanya sekitar 60 persen saja. Hal ini karena mereka beranggapan bahwa terlalu banyak make up justru terlihat berlebihan.

Pria Juga Tidak Menyukai Perempuan Tanpa Make Up Sama Sekali

Fakta unik lainnya adalah pria juga tidak menyukai perempuan yang tidak menggunakan make up sama sekali.

dengan Make up
(Foto: Pixabay)

Hal ini karena mereka melihat perempuan tanpa make up sama sekali dinilai kurang merawat diri. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pria tetap menyukai perempuan yang menggunakan make up, namun yang natural saja.

Para pria beranggapan bahwa perempuan dengan make up berarti mereka berusaha membuat diri mereka sendiri jauh lebih indah.

Pria pun akan mengapresiasi usaha tersebut. Selain itu, dalam dunia komunikasi, dengan make up juga berarti bahwa perempuan berusaha tampak menyenangkan di hadapan pria. (Sbg/Vania)

Comments