Terobsesi dengan seks
(Sumber foto: D’Marge)

Sabigaju.com – Hingga kini  sering muncul pertanyaan di benak banyak orang, mana yang lebih terobsesi dengan seks, pria atau wanita?

Betul sekali jika kamu beranggapan bahwa seks adalah hal menyenangkan. Mungkin itu sebabnya banyak sekali pasangan yang yakin bahwa seks adalah salah satu faktor kesuksesan mereka membangun hubungan.

Namun, banyak sekali anggapan bahwa pria lebih sering mendambakan alias terobsesi dengan seks dibanding wanita.

Stereotip ini ada karena munculnya cerita-cerita di novel, film, serial drama, atau di kehidupan sehari-hari. Hmm, bener enggak sih pria kerap terobsesi itu dengan seks?

BACA JUGA: Karezza, Teknik Bercinta Tanpa Nafsu Belaka 

Pria Lebih Sering Memikirkan Seks

Bener enggak sih ipria selalu terobsesi dengan seks? Well, Universitas Ohio melakukan riset terkait hal ini. Mereka mengajak 200 siswa untuk terlibat dalam penelitiannya.

Hasilnya? Yes, pria memikirkan seks sebanyak rata-rata 19 kali dalam sehari sedang wanita hanya 10 kali.

Pasalnya, pria lebih nyaman memikirkan seks dibanding makan atau tidur.

Pria Lebih Sering Mastrubasi

Dalam sebuah penelitian di Guanzhou, Cina, membuktikan bahwa sebagian besar orang dewasa bersikap negatif terhadap mastrubasi.

Namun, sebanyak 600 orang dewasa yang terlibat dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mereka sudah melakukannya. 68,7 persen dalam jumlah tersebut adalah laki-laki!

BACA JUGA: Pria yang Jarang Pikirkan Hal Tentang Seks Ternyata Lebih Disukai

Pria hanya butuh 2-7 menit untuk mencapai orgasme

Dua peneliti seks, Master dan Johnson, mengatakan bahwa baik wanita maupun pria akan mengalami empat siklus seks, yakni excitement, plateau, orgasm dan resolution.

Durasi tiap fase akan berbeda pada tiap orang. Namun sangat sulit menentukan dari segi gender, apakah pria atau wanita yang durasi lebih singkat.

BACA JUGA: Ungkapan Seksi Pria yang Paling Disukai Wanita 

Pria Lebih Terbuka Soal Free Sex

Sebuah studi mengatakan bahwa pria memang lebih terbuka urusan seks bebas. Studi ini melibatkan banyak orang, yang di mana mereka diundang untuk datang pada pesta seks bebas. Proporsi pria ternyata lebih tinggi menerima tawaran tersebut.

Sedangkan wanita, mereka cenderung terbuka namun di tempat yang aman. Studi ini juga menyatakan bahwa norma sosial dan etikalah yang berpengaruh besar.

BACA JUGA: Lima Poin Penting yang Bikin Pria dan Wanita Beda Pandangan Soal Seks 

Pria Kurang Romantis

Pernyataan inu sulit dibuktikan oleh dua peneliti seks di poin sebelumnya. Mereka menjelaskan bahwa sumber gairah dapat bervariasi pada tiap orang.

Norma dan tabu seksual membentuk cara pria dan wanita mengalami seksualitas dan memengaruhi cara mereka melaporkan survey tersebut. Sulit membuktikan secara ilmiah, apakah pria memang tak lebih romantis dari wanita.

Well, studi-studi di atas sebetulnya tak bisa digeneralisasikan juga ya pada tiap wilayah. So, tergantung kamunya aja nih, percaya atau enggak dengan pembuktian di atas soal  siapa yang sebenarnya lebih terobsesi dengan seks. (Sbg/Dinda)

Comments