Wanita Cerdas
Hasil Penelitian menunjukan  selain mampu menurunkan kecerdasannya pada keturunannya, wanita cerdas juga dapat melindungi suaminya dari demensia di usia tua.(Foto; Unsplash)

Sabigaju.com – Berbicara mengenai aspek intelektual, sepertinya menemukan wanita cerdas  sebagai pendamping hidup perlu di pertimbangkan sebagai faktor yang memiliki potensi mampu menurunkan kecerdasan.

Menikah merupakan upaya legal untuk melanjutkan garis keturunan. Nah, memiliki keturunan berupa anak cucu yang cerdas ataupun cakap secara fisik, mental, intelektual dan spiritual tentu menjadi idaman.

Nah, hal ini bisa kamu terapkan jika kamu ingin membangun keluarga bersama wanita yang lebih cerdas ketimbang berparas rupawan. Tapi, benarkah akan demikian adanya?

BACA JUGA:

 

Kecerdasan Ibu Menurun pada Anaknya

Menurut Daily Telegraph, seorang profesor dari Universitas Cambridge yang bernama David Bainbridge menyatakan bahwa kecerdasan seorang wanita akan mempengaruhi tanggung jawabnya ketika menjadi seorang ibu.

Selain itu, ketika memiliki orangtua yang cerdas, si anak juga akan berpotensi lebih besar untuk dapat tumbuh dengan kecerdasan yang baik pula.

Wanita Cerdas Mampu Melindungi Suami dari Demensia

Rupanya, ada dampak positif lain yang dimiliki oleh wanita cerdas selain mampu menurunkan kecerdasannya pada keturunannya nanti.

Penelitian tentang wanita cerdas juga dilakukan oleh profesor dari University of Aberdeen yaitu Lawrence Whalley. Whalley sudah meneliti demensia untuk waktu yang lama dan berkesimpulan bahwa wanita cerdas dapat melindungi suaminya dari demensia di usia tua.

Sisi Maskulin Pria Merasa Terintimidasi

Meskipun demikian, ada pula pendapat lain tentang pemilihan wanita cerdas sebagai pasangan hidup. Menurut tim peneliti dari University of Buffalo, California Lutheran University dan University of Texas, banyak pula pria yang enggan menjalin hubungan dengan wanita yang lebih cerdas daripada mereka.

Ketika pria menemukan wanita yang lebih cerdas dari mereka, kondisi ini akan menimbulkan ketertarikan. Tetapi, di satu sisi, sosok wanita yang lebih cerdas rupanya mampu membuat pria merasa terintimidasi.

Hal ini karena sisi maskulin pria merasa terintimidasi dengan kecerdasan wanita yang lebih superior.

Wanita Cerdas Masih Lajang bukan karena Terlalu Ketat Memilih Pasangan

Dewasa ini barangkali kerap kita temukan wanita cerdas yang masih sendiri dan belum memiliki pasangan.

Status lajang dari mayoritas wanita cerdas bukan karena mereka terlalu selektif dalam memilih pasangan, melainkan karena pria enggan menjalin hubungan dengan wanita yang melampaui kapasitas intelektualnya.

Sebagai tambahan, menurut Elite Daily, wanita dengan tingkat kecerdasan lebih tinggi dinilai memberikan ‘masalah’ dalam suatu hubungan. Namun, hal ini tidak berlaku jika pria-lah yang memiliki kecerdasan lebih tinggi. (Sbg/Vania)

Comments