Bercinta di Pagi Hari
Bercinta di pagi hari atau lebih dikenal morning sex, ternyata memiliki beragam manfaat bagi pasangan yang melakukannya, salah satunya membuatmu lebih bahagia saat menjalani hari.

Sabigaju.com – Bercinta memiliki manfaat yang sangat berarti bagi kesehatan dan hubungan emosional sebuah pasangan. Itu sebabnya bercinta di pagi hari dipandang banyak orang sebagai puncak keintiman hubungan.

Selama ini, bercinta dipandang sebagai kegiatan yang dilakukan pada malam hari. Namun, kenyataannya, bagi warga perkotaan hal ini jadi kurang memungkinkan.

Pulang kerja dimanfaatkan untuk beristirahat sebelum esok hari harus berjibaku dengan kemacetan dan padatnya pekerjaan. Maka, bercinta di pagi hari bisa jadi solusi.

Bercinta di Pagi Hari Bikin Hidup Lebih Bahagia

Dilansir dari Elite Daily, menurut ilmuwan Amerika sekaligus penulis buku ‘Because It Feels Good’, dokter Debby Herbenick mengatakan orang yang melakukan seks di pagi hari adalah orang yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Seks di pagi hari juga punya manfaat kesehatan antara lain meningkatkan sistem imun tubuh hingga menjaga stabilitas mood sehari penuh.

Bercinta di pagi hari juga memiliki segudang manfaat mengagumkan bagi para pasangan yang melakukannya. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, Sob!

1. Membuatmu Lebih Produktif

Dalam survei yang dilakukan oleh Mattress Advisor kepada hampir 1.000 orang dewasa yang tinggal bersama pasangan.

Beberapa pertanyaan tentang morning sex dilontarkan kepada responden. Hasilnya adalah sebanyak 53 persen laki-laki mengatakan bahwa morning sex membuat mereka lebih produktif di siang harinya.

2. Membantu Mengatasi Stres

Seks dapat mengalirkan hormon oksitosin ke seluruh bagian tubuh. Oksitosin ini merupakan hormon penghilang stres yang dapat membuatmu jadi lebih rileks dan tentunya bahagia.

Cara lain untuk menghadirkan hormon oksitosin dipagi hari adalah dengan berpelukan dengan pasangan sebelum bangun dari tempat tidur.

Dokter Debby menyatakan bahwa hormon oksitosin dapat dilepaskan tidak hanya saat masturbasi dan melakukan hubungan seks saja, tapi juga saat berhubungan dekat.

3. Tingkat Testosteron Kamu lebih tinggi.

Pada pagi hari, kadar testosteron pria sedang tinggi. Ini berarti dorongan untuk melakukan hubungan seksual di pagi hari pun lebih tinggi.

Bercinta secara signifikan lebih baik dilakukan ketika kamu sudah siap pergi dan berangkat kerja ke kantor.

4. Sirkulasi Darah Lancar

Bercinta di pagi hari dapat meningkatkan peredaran darah, sehingga menjaga tekanan darah pada tubuh dan memberi kesehatan pada jantung. Tentunya, menjaga tekanan darah tetap stabil dapat membuat kesehatan lebih baik.

5. Menurunkan Risiko Diabetes

Menjaga gula darah tetap stabil ternyata menjadi manfaat lain dari bercinta di pagi hari. Peneliti mengatakan, bercinta di pagi hari mampu membakar 300 kalori yang berarti menjaga gula darah tetap terkontrol.

6. Cegah Serangan Migrain

Jika Anda sering mengalami migràin, bercinta di pagi hari ampuh mencegahnya. Bahkan, seks pagi hari bisa memberikan penurunan risiko frekuensi migrain yang sering mengintai. Hal ini memungkinkan kamu menjalani hari dengan nyaman.

7. Bercinta di Pagi Hari Dapat Menurunkan Nyeri Sendi

Kondisi arthritis pada seseorang, dapat diturunkan dengan seks di pagi hari. Para dokter bahkan menuturkan, hilangnya rasa nyeri sendi itu dapat terjadi saat usai bercinta.

Nah, kalau ada begitu banyak manfaat yang di dapat dari aktivitas bercinta di pagi hari, jangan lupa untuk melakukannya dengan pasangan sebelum berangkat kerja! (Sbg/Rig)

Comments