Shaqiri
Gaya Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 16 Desember 2018. (REUTERS/Phil Noble)

Sabigaju.com – Para Fans The Reds kini masih bergembira atas kemenangan di Laga Super Sunday dimana Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United, 3-1, pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12).

The Reds tampil dominan dan menekan penuh lawan dengan menggelontorkan 36 tembakan, berbanding enam tembakan di kubu The Red Devils.

Kemenangan itu membawa Liverpool kembali naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin. Sementara itu, Manchester United tetap berada di urutan keenam dengan raihan 26 poin.

Kemenangan Liverpool atas United juga mengantarkan Shaq, alias Xherdan Shaqiri gelandang sayap Liverpool bertengger di puncak Trending Topic hari ini.

Selain Sheridan keyword Liverpool sendiri juga menduduki tempat kedua di jejeran trending topic di Jagat Twitter Indonesia.

Shaqiri)
(Foto: Twitter)

BACA JUGA:

 

Shaqiri Kunci Kemenangan Liverpool

Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, menjadi supersub alias pemain pengganti penting yang menjadi penentu keberhasilan timnya membungkam Manchester United 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Shaqiri, yang baru dimasukkan oleh pelatih Juergen Klopp untuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70 dalam kedudukan 1-1, mencetak dua gol untuk membawa Liverpool meraih kemenangan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Baru tiga menit merumput, Shaqiri menyambar bola muntah upaya halauan kiper David de Gea atas umpan silang Sadio Mane demi membawa Liverpool kembali memimpin 2-1.

Shaqiri
Shaqiri disambut rekan-rekannya usai membobol gawang Manchester United di Stadion Anfield. (Foto: Instagram liverpoolfc)

Ashley Young sebetulnya berusaha menghalangi tendangan Shaqiri namun, benturan dari kakinya malah membuat bola memantul dan menghujam ke atas gawang menaklukkan De Gea.

Lantas tujuh menit kemudian Shaqiri, pemain asal Swiss itu, mencetak gol keduanya. Lagi-lagi terbantu benturan kaki pemain lawan, kali ini Eric Bailly yang berusaha melakukan halauan.

Sebelumnya, Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24 saat ia menyambut sempurna umpan berteknik tinggi dari Fabinho, dengan dadanya sebelum melakukan tendangan voli menaklukkan De Gea.

Liverpool  Pimpin Klasemen

Shaqiri
Liverpool saat ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris. (Foto: Premiere League)

Tiga poin yang dengan mudah diraih Liverpool kali ini kembali membawa mereka ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin setelah sempat tergusur oleh Manchester City (43) selama kurang lebih 24 jam.

Sedangkan United (26) cukup beruntung posisinya masih bertahan di urutan keenam.

Kemenangan atas Manchester United sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris menjadi 17 pertandingan. (Sbg/Rig)

Comments