Xherdan Shaqiri bermain fantastis untuk Liverpool pada pertandingan melawan Southampton. Liverpool yang diasuh Juergen Klopp, sementara ini bercokol di puncak klasemen Premier League. (Foto Instagram liverpoolfc)
Xherdan Shaqiri bermain fantastis untuk Liverpool pada pertandingan melawan Southampton. Liverpool yang diasuh Juergen Klopp, sementara ini bercokol di puncak klasemen Premier League. (Foto Instagram liverpoolfc)

Sabigaju.com – Pada laga pekan keenam Liga Inggris,  Liverpool yang diasuh Juergen Klopp, kembali bercokol sementara di puncak klasemen Premier League usai menang atas Southampton 3-0 di Stadion Anfield, Liverpool.

Peringkat kedua ditempati oleh The Citizens alias Manchester City (16 poin) yang pada pekan kelima menyarangkan lima gol tanpa balas dalam lawatan ke markas Cardiff City. Di antara lima gol itu terdapat dua gol yang diciptakan Riyad Mahrez.

Sementara Chelsea yang sebelumnya berada di posisi teratas harus turun ke peringkat ketiga dengan nilai 16, tertinggal dua poin dari The Reds. Sementara itu, West Ham menghuni urutan ke-17 dengan empat angka.

Chelsea Gagal Rebut Puncak Klasemen Premier league

Chelsea hanya mampu bermain 0-0 kontra West Ham United pada laga pekan keenam Premier League, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Hasil ini membuat The Blues gagal menggeser Liverpool dari puncak klasemen Premier League.

Chelsea tampil percaya diri. Sejumlah peluang bagus didapat, mulai dari aksi Olivier Giroud pada menit ke-9, Antonio Rudiger menit ke-11, dan Eden Hazard menit ke-12. Akan tetapi, dua peluang tersebut dapat digagalkan kiper The Hammers, Lukasz Fabianski.

View this post on Instagram

It ends West Ham 0-0 Chelsea… #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Tim tuan rumah mulai mengancam lewat kaki Michail Antonio. Namun, bola hasil tembakan Antonio pada menit ke-31 mampu dihalau kiper Kepa Arrizabalaga. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Chelsea dan West Ham bermain menyerang. Namun, solidnya lini belakang membuat serangan kedua tim selalu gagal berbuah hasil.

Peluang Chelsea lewat Alvaro Morata pada menit ke-66 bisa dihentikan Fabianski. Sedangkan The Hammers memiliki kesempatan lewat Andriy Yarmolenko menit ke-77 dan belum menemui sasaran. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Tantangan Berat Liverpool di Luar Premier League

Tim besutan Juergen Klopp yang menorehkan rekor baru dengan memenangi tujuh pertandingan pertamanya di seluruh kompetisi itu, kini mengantongi 18 poin, setelah gol Joel Matip dan Mohamed Salah melengkapi gol bunuh diri Wesley Hoedt di laga kontra Southampton.

Namun demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak akan terbawa suasana. Bahkan, dia menyebutkan Liverpool akan menghadapi tantangan lebih berat.

“Menang tujuh kali berturut-turut sangat menyenangkan. Namun, tantangan akan lebih sulit. Kami hanya punya empat hari untuk bersiap menghadapi Piala Liga melawan Chelsea,” ujar Klopp, dilansir dari BBC.

Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan putaran ketiga pada 26 September 2018 di Anfield untuk leg pertama, dan leg kedua pada 29 September 2018 di Stamford Bridge. (Sbg/Rig)

Comments