Pasangan Sempurna
Hampir semua cowok menginginkan mendapat pasangan sempurna, baik baik dari fisik maupun karakternya.(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Hampir semua cowok menginginkan mendapat pasangan sempurna, baik baik dari fisik maupun karakternya.

Kita seringkali mendamba dan menginginkan sosok pasangan sempurna untuk dijadikan pasangan hidup dengan mengharapkan wanita lemah lembut, perhatian dan cantik, punya badan bagus, mandiri dan bisa mencari uang, selain itu juga menjaga rumah tangga, hormat pada orang tua, baik hati pada anggota keluargamu

Padahal, untuk bisa pantas dengan sosok yang di mata kita sempurna, rasanya kita juga perlu memantaskan diri jauh lebih baik.

BACA JUGA: Pasangan Kurang Perhatian Bisa Bikin Kamu Cepat Mati Muda

Mencari Pasangan Sempurna Bisa Bikin Tidak Bahagia

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution & Human Behavior mengungkapkan bahwa memutuskan untuk berpasangan dengan orang yang kurang begitu sempurna pun masih bisa membuat kamu bahagia.

Selain itu, terungkap juga bahwa orang yang terus-menerus menunggu datangnya pasangan yang ideal dan sempurna bisa merasakan kecewa dan seumur hidup tidak akan merasakan kasih sayang.

Daniel Conroy-Beam, psikolog dari University of Texas, yang melakukan penelitian ini mengatakan bahwa kepuasan kita bukan tergantung pada seberapa cocok pasangan kita dengan kriteria yang kita inginkan.

Namun, ternyata kepuasan kita tergantung pada seberapa baik calon pasangan itu jika dibandingkan dengan calon-calon lainnya.

BACA JUGA:  Hal Terlarang yang Tidak Boleh Dilakukan Pria kepada Pasangannya 

Sadarilah Tipe Pasanganmu Kelak

Boleh saja menambatkan hati dan jatuh cinta pada siapapun yang terasa klop untuk kemudian berpacaran. Tapi ingat, kamu perlu selektif juga jika ingin membawanya ke jenjang yang lebih serius.

Ingat! komitmen pernikahan bukan hanya dibuat sepihak. Sebab itu perhatikanlah wanita bagaimana yang menjadi dambaanmu untuk menjadi  pasangan sempurna  sdi masa depan

Jika kamu memilih  seorang wanita yang bekerja menjadi pasangan sempurna untuk menjadi pendampingmu, maka di kemudian hari kamu perlu menerima kenyataan kalau dia tidak bisa pun ya waktu seharian di rumah untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah.

Ini artinya kamu tidak boleh mengeluhkan kondisi rumah berantakan di kemudian hari saat berumah tangga kelak.

BACA JUGA: Boleh Enggak ya Cerita soal Mantan ke Pasangan?

Jika kamu memilih pasangan seorang wanita yang hanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang full time. Memang rumahmu bakal terawat dan terjaga, tapi kamu harus menerima kalau pasanganmu tidak menghasilkan uang.

Sementara kalau kamu memilih wanita untuk menjadi istri yang penurut kamu harus menerima kalo dia bergantung padamu sepenuhnya dalam banyak hal alias kurang mandiri

Jika kamu memilih seorang wanita pemberani menjadi pasangan sempurna,  itu adalah hal yang bagus. Tapi, kamu harus siap menyadari kalau nantinya istrimu mungkin agak keras kepala dan punya pandangan ataupun pemikiran sendiri.

BACA JUGA: Yang Harus Dilakukan Pria untuk Menyenangkan Pasangan Hidupnya 

Memutuskan untuk memilih wanita berwajah cantik plus berpenampilan menarik sebagai pasangan sempurna, hal itu memang menyenangkan dan dambaan banyak pria.

Tapi, harus menyadari dan menerima kenyataan kalau perawatan kecantikan dan itu tidak ada yang murah. Semengtara untuk berpenampilan menarik juga butuh biaya tak sedikit.

Kamu harus siap menerima kenyataan kalau pengeluaran keuanganmu saat berumah tangga nanti bakal banyak keluar untuk menjaga dua hal itu.

Dan kalau kamu memilih berpasangan dengan seorang wanita yang hebat, terimalah keadaan  kalau pasanganmu itu keras dan tak terkalahkan dalam banyak hal.

Kita bukanlah penghuni negeri dongeng. Kita hidup di dunia nyata dimana tak ada wanita yang sempurna.(Sbg/Rig)

Comments