Belajar memasak
Ada banyak keunggulan yan g bisa dapat bila kamu belajar memasak lewat akun akun para chef di You Tube. (Foto You Tuibe)

Sabigaju.com – Saat ini, makin banyak saja pria yang menekuni belajar memasak. hal itu bisa di lihat di berbagai media sosial dimana mereka kerap membagikan video maupun foto saat mereka memasak.

Nah selain belajar langsung kepada ahli memasak. atau mengikuti kursus memasak,  kamu juga bisa  belajar memasak seperti koki dengan hanya bermodalkan menonton video para ahli memasak  di laman You Tube dengan rutin sambil mencoba dan mengikuti resep.

Aneka ragam jenis video tentang kiat memasak ​​menjadi lebih menarik untuk semua orang. Untungnya, dengan kehadiran You Tube serta media sosial, mereka tidak perlu bersusah payah memperoleh sumbernya.

BACA JUGA:

Keunggulan Belajar memasak via You Tube

Salah satu keunggulan belajar memasak lewat you tube adalah efisiensi biaya dan waktu. Kamu gag perlu mendatangi tempat kursus yang notabene mengeluarkan biaya tak sedikit serta waktu perjalanan serta kemacetan yang mengepung kota ini kapanpun.

Selain itu, banyak loh cowok cowok yang beralasan beralih ke YouTube untuk mendapatkan berbagai macam tutorial yang mudah dan cepat untuk dipraktekkan.

Belajar Memasak
(Foto: Unsplash)

Mereka memilih You Tube lantaran mempermudah untuk mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Untuk resep menu dan video tutorial memasak memang tidak memerlukan keahlian khusus.

Hal itu terlihat misalnya total waktu memasak dalam video dikatakan 20 menit, tetapi video yang ditampilkan hanya sekitar lima menit saja. Kamu dapat menonton sambil memasak, dan berhenti setiap beberapa detik.

Mulailah dengan mempersiapkan bahan baku serta peralatan masak yang dibutuhkan. Ini berfungsi agar selama kamu memulainya,kamu bisa melakukannya persis seperti yang dilakukan YouTuber tersebut.

Belajar dan Berimprovisasi

Fitur umum dari video memasak yang ada di YouTube adalah mereka sering menangani satu teknik, bukan seluruh hidangan. Anda sebelumnya harus mengumpulkan resep sendiri dari sejumlah tutorial terpisah.

Mengumpulkan beberapa video dengan resep yang sama. Terkadang ada pula beberapa instruksi berbeda dari beberapa video yang ada, dan tidak benar-benar menentukan kuantitas pasti.

Sebenarnya, ini akan membuat Anda belajar dengan sendirinya. Perlu banyak praktek secara langsung agar tidak melulu mengikuti resep yang sudah ada.

Pada awalnya memang perlu tahu bagaimana cara melakukannya, namun setelah menonton beberapa tutorial, Anda harus berani membuatnya sesuai intuisi.

Kamu bakal lebih cepat belajar dan menjadi lebih baik dalam urusan memasak.  jika menonton berbagai macam tutorial dan berimprovisasi sendiri. Serta, jangan lupa mengikuti tekniknya akan membuat sesuatu yang sulit menjadi lebih mudah. (Sbg/Rig)

Comments