fotografi
Banyak orang yang ingin belajar fotografi namun bingung menentukan jenis kamera apa untuk mendapatkan hasil yang paten. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sekarang ini jamannya pencitraan lewat digital, termasuk lewat fotografi. Kalau enggak percaya, coba tengok Instagram followers atau following kamu. Bisa ditebak bahwa kamu bisa menilai berbagai hasil fotografi mereka lewat feed miliknya.

That’s why, kamu akhirnya tertarik untuk belajar fotografi, tentu agar feed kamu kece dan dinilai keren sama orang. Tapi kamu bingung nih, mau belajar pakai kamera apa?

No worries, Sabi punya rekapan kamera yang cool untuk kamu si pemula yang ingin belajar fotografi. Selain itu kamera ini juga stylish banget, Sob! Mayan nih, buat kamu bawa kemana-mana.

BACA JUGA: Lima Gaya Foto Pria yang Paling Disukai Kaum Wanita

1. Canon Powershot G9 X Mark II


(Foto: amateurphotographer.co.uk)

Buat kamu yang ingin belajar fotografi, kamera ini punya sepaket kelebihan seperti: ukurannya yang praktis, simpel, dan punya fitur touchscreen.

So, kamu bisa banget atur fokus kamera ini layaknya kamu mengatur fokus pada kamera handphone kamu.

Tampilannya makin kece karena ada balutan leather pada kamera dengan 20,1 juta megapixel ini. So cool!

BACA JUGA: Begini Triknya Biar Hasil Foto Traveling Kamu Makin Sabi

2. Panasonic Lumix LX100 II

(Foto: amateurphotographer.co.uk)

Leica never goes wrong! Yes, kamera 17 juta megapixel ini menggunakan Leica sebagai lensanya. Pasti keren banget dong hasilnya.

Desain simpel dengan kualitas material yang tinggi, itu dua kelebihan yang dimiliki LX100 ini.

Nah buat kamu yang ingin belajar fotografi. kamera ini pas banget deh buat  the beginners. Coz, bisa banget atur ISO nya jadi auto, kemudian sesuaikan shutter speednya pada tombol bagian atas. Kalau kamu merasa kesulitan, set aja keduanya jadi mode auto.

BACA JUGA: Mengintip Bocoran Gila SmartPhone 16 Kamera

3. Sony Cybershot WX 220

(Foto: ePHOTOzine)

Dulu, banyak banget kamera compact yang hasil fotografi enggak banget. Nah, sekarang ini kamu enggak perlu khawatir karena ada Sony Cybershot WX 220 ini.

Memiliki 18,2 juta megapixel, WX 220 ukurannya compact banget sehingga praktis kamu bawa kemana-mana.

BACA JUGA: Bucket List: DSLR Mungil Cannon Eos 200 D yang Super Simpel 

Walau enggak punya “hidung pinokio” di depannya, kemampuan 10x zoomnya udah oke banget, Sob.

Tuh dia kamera yang wajib kamu punya kalau mau belajar fotografi dari sekarang. Enggak usah yang terlalu kompleks dulu. Yang penting kamu bisa latihan pakai kamera stylish ini di mana pun dan kapan pun. So, selamat mencoba! (Sbg/Dinda)

Comments