Ada sederet tanda cowok belum siap menikah
(Foto: Unsplash)

Sagaju.com – Masa Pandemi yang tidak tahu kapan berakkirnya ini membuat begitu banyak pria jadi belum siap menikah dengan kekasihnya. Bahkan ada yang malah memilih putus lho.

Dan tak sedikit  yang sudah menjalin hubungan pacaran sebelum menikah bertahun-tahun lamanya tapi belummemberi kepastian kapan akan menikah.

Dan inilah sederet tanda dimana seorang cowok belum siap menikah denga pasangan mereka

BACA JUGA: Pria Tidak Mengharapkan Sederet Hal Ini dari Pasangannya

1. Menghindari Topik Menikah

Ini adalah tanda pertama di mana cowok belum siap menikah dengan pasangannya.

Cowok ini bakal mencari cara untuk  mengalihkan pembicaraan tersebut. Bisa saja, mereka tidak ingin membicarakan hal tersebut,

Coowok yang belum siap menikah kerap mengalihkan topik obrolan pernikahan dengan pasangannya
(Foto: IMDB)

Bagi cowok  yang sudah siap menikah pasti selalu ingin berbicara mengenai kehidupan masa depan. Bahkan mungkin sudah membicarakan bagaimana  mereka akan menjadi ayah yang bakal turut mengasuh anak nantinya.

2. Merasa Perkawinan Mengerikan

Hubungan Cinta

Cowok yang belum siap menikah  biasanya kerap merasa takut akan komitmen pernikahan. Mereka bahkan pandaangan menghabiskan waktu seumur hidup dengan seseorang sepanjang waktu adalah hal yang mengerikan.

Mereka bakal  meminta  pasangannya untuk berhenti memikirkan pernikahan.

BACA JUGA: Pernikahan Sherina dan Baskara adalah Pernikahan Modern! 

3. Tidak Ingin Mengambil Tanggung Jawab

Pernikahan datang dengan tanggung jawab yang tidak pernah berakhir. Saat Anda menikah dengan seseorang, Anda akan memenuhi banyak tanggung jawab di tahun-tahun mendatang.

Cowok yang belum siap menikah enggan mengambil tanggung jawab
(Foto: Unsplash)

Nah tanda cowok yang belum siap menikah adalah selalu mengkhawatirkan dan menghentikan topik pembicaraan soal pernikahan yang penuh tanggung jawab

Bagi cowok yang belum siap meikah menjaga keluarga, kerabat, teman, urusan, dan banyak lagi lainnya adaala hal yang berat untuk dilakukan

4. Gampang Baperan

cowok yang belum siap menikah biasanya gampang baperan
(Foto: Freepik.com)

Ini adalah ciri lain cowok yng belum siap menikah. Mereka sering mengungkapkan ketidaksetujuan mereka atas berbagai hal dan memperdebatkan hal-hal kecil.

Pria seperti ini, biasanya membutuhkan wanita yang akan membujuk dan memanjakannya. Padahal umumnya wanita membutuhkan pria yang dewasa dan bersikap tegas.

BACA JUGA: Momen Pernikahan Sederhana Pilihan Logis Buat Manusia 

5. Tidak Ingin Menjadi Orangtua

cowok yang bedlum siap menikah biasanya nggak mu menjadi orangtua
(Foto: Freepik.com)

Cowok yang belum siap berkelurga biasanya punya rasa takut dan khawatir menjadi orang tua bagi seorang anak yang menggemaskan.

Mereka kerap di bayangi kekhawatiraan yang aneh soal betapa beratnya menjaga mereka dan berusaha memenuhi setiap tanggung jawab orang tua.

6. Maunya Bersenang-senang Terus

Wajar jika para pria masih ingin menikmati masa muda dan bersenang-senang. Tapi tidak selamanya pria menjalani hidupnya dengan bersenang-senang.

Foto: Xexe.club

Nah, Pria yang belum siap menikah umumnya setiap minggunya menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

Mereka masih ingin bersenang-senang, dan belum memiliki rencana di masa depan.

BACA JUGA: Menikah Tanpa Resepsi Saat Pandemi tu Good For Mental 

7. Ingin Mandiri, Enggan Berbagi

Hal lain yang bisa menunjukan seorang cowok belum siap membina rumah tangga adalah mereka selalu menunjukan kesiapan mandiri namun enggan berbagi hidup dengan seseorang.

Membeli Mobil
(Foto: Freepik.com)

Mereeka kerap merasa menikah dengan seseorang akan menghalangi kebebasan diri. Bisa jadi mereka merasa pasca menikah nanti smereka tidak akan bisa menjalani hidup sesuai keinginan hatinya dan harus bekorban untuk keluarga.

Nah itu tadi sederet tanda yang bisa menjadi tanda bahwa kamu adalah cowok yang belum siap  menikah. (Sbg/Rig)

Comments