Pemalu
Untuk melakukan pendekatan alias PDKT dengan gadis pemalu yang menjadi idamanmu tentunya membutuhkan kesabaran dan perjuangan ekstra. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Banyak pria yang sulit ketika melakukan PDKT alias pendekatan saat memulai pembicaraan dengan gadis. Bahkan ada lho yang pria yang untuk memulainya saja rasanya sudah ribet hingga keluar keringat sendiri.

Proses pendekatan atau PDKT adalah salah satu momen krusial yang harus dilalui sebelum menjalin hubungan. Namun bagaimana jika sosok gadis yang kamu dambakan adalah  sosok pemalu? Pastinya bingung banget, bagaimana untuk memulai kenalannya?

Nah kalau kamu tengah bingung menghadapi situasi seperti ini, yuk langsung saja ikuti tips-tips nya berikut ini.

BACA JUGA: Tujuh Pujian Maut Ini Bakal Bikin Pasangan Langsung Klepek-Klepek

Mulailah Dengan Pembicaraan Santai

Sebenarnya pendekatan awal ini juga berlaku terhadap siapapun mau itu pria, wanita, pemalu atau tidak. Tapi pendekatan ini memang harus binti wajib banget dilakukan apabila bersama dengan si pemalu.

Kalau kita memulainya dengan cara serius tentunya ia akan merasa canggung bahkan takut-takut untuk mulai pembicaraan dengan kita.

Oleh karenanya, mulailah percakapan dengan pembicaraan yang santai saja seperti menanyakan kabarnya, aktivitasnya sehari-hari, dan lain-lainnya.

BACA JUGA: Coba Deh Ajukan Pertanyaan Seksi Ini Saat Sexting dengan Pasangan 

Aktif Bertanya

Coba sampaikan berbagai macam pertanyaan yang pada dasarnya membuat kita ingin mengetahui dirinya lebih jauh lagi. Tapi ingat! Berikan pertanyaan yang bersifat “open-ended”.

Kamu bisa memberikan pertanyaan yang membuatnya bisa menjawab dengan panjang lebar dan antusias. Atau kalau mau pelan-pelan bisa dimulai dengan memberikan pertanyaan yang bersifat “yes-no question”.

BACA JUGA: Lima Kesalahan yang Bikin si Dia Mundur Saat PDKT

Dekati Secara Pribadi

Ketika kamu ingin berkenalan atau mengajaknya berbicara, baiknya kamu hampiri dirinya sendiri.

Jangan sekali-sekali kita bersama teman kita apalagi bergerombol, BE A MAN! dekati dia secara individual dan penuh percaya diri.

Seorang gadis yang pemalu, bakal merasa tidak nyaman ketika didekati secara bergerombol. Yang ada ia nantinya malah jadi lari seribu langkah.

BACA JUGA: Kenapa Cowok Lebih Perhatian Saat PDKT Ketimbang Pacaran

Jangan Main Sentuh-Sentuh Saja

Oke, mungkin maksudnya kita ingin mencairkan ketegangan. Oleh karenanya kita pun berinisiatif untuk memegang tangan, rambut atau bahkan lengannya.

Well, walau maksud ini sangat baik, namun tetap saja hal ini salah banget untuk dilakukan.Sebaiknya jangan coba-coba deh guys!

Jangan Terlalu Agresif

Sebagai pria, umumnya kita selalu berlaku super agresif ketika mendekati wanita. Dengan harapan kita memang niat banget untuk dekat dengannya.

Namun sikap seperti ini, nantinya membuat dia akan merasa tidak nyaman sendiri dan meninggalkan kita. Jadi santai dan selow saja man!

BACA JUGA: Hal Terlarang yang Tidak Boleh Dilakukan Pria Sejati kepada Pasangannya

Jangan Berasumsi

Seringkali kita berasumsi aneh-aneh ketika ingin memulai percakapan dengan kenalan baru.

Asumsi seperti “apakah dia suka dengan saya?” atau “apakah dia orangnya ramah dan talkative?” Dan segudang asumsi lainnya.

Kamu mending jangan bersumsi aneh-aneh soalnya hal itu bisa bikin urusan PDKT berpotensi gagal total.Lakukan PDKT sewajarnya saja. “Do or Do Not, There’s No Try”.

Sabar

Bila kamu memang mendambakan seorang gadis namun dirinya punya sifat pemalu maka kunci utamanya adalah harus punya kesabaran.

Jadi wajar banget kalau kita butuh perjuangan 45 untuk bisa dekat dengannya dan menerima kita. Pokoknya jangan tergesa-gesa dan “keburu nafsu”.

Pelan-pelan saja. Just let it flow guys! (Sbg/Rig)

Comments