Era Digital
Ada beberapa trick yang bisa kamu lakukan berpacaran di era digital saat ini. (Sumber: liftoff.io)

Sabigaju.com – Menjalin cinta bagi sebagian orang adalah hal mudah, tapi bagi sebagian lain justru sebaliknya. Sudah begitu, era digital yang harus mempermudah banyak hal justru kadang mempersulit untuk hal yang satu ini.

Kamu bisa jadi dicuekin karena dia mungkin lebih sibuk sama gadgetnya, temen dunia mayanya, atau bahkan game kesukaannya.

Belum lagi segala tebak-tebakan yang bakal kamu alami karena bisa jadi apa yang kamu lihat di dunia maya tentang dia, tidak sama dengan realitanya.

Itu sebabnya, ada beberapa trik supaya kamu enggak terjebak hal-hal kayak di atas. Menjalin cinta di era digital ini ada sedikit perbedaan, jadi simak baik-baik ya!

BACA JUGA: Begini Kiat Berpacaran Lagi Pasca Bercerai 

Cara klasik dengan Sentuhan Modern

Yaaa ini sih klasik banget. Kamu harus tetep ajak dia ketemuan kayak biasa. Makan bareng, jalan bareng, karena dari sini, kamu bisa tahu karakter dia lebih dalam.

But! Ada satu perbedaan, yakni kamu harus lebih update soal tempat makan yang cozy or something like that.

Jangan lupa juga, kamu bisa nih cari tahu soal dia lewat sosmednya. Jadi bisa tau kan tempat jalan yang cocok untuk kalian.

BACA JUGA: Aplikasi Kencan, Cara Menemukan Tambatan Hati di Zaman Now

Jangan Menggoda Lewat Aplikasi

Misal jamannya Tinder nih, kamu enggak perlu menggodanya lewat aplikasi semacam ini. Anggap saja aplikasi ini adalah media perkenalan awal kamu.

Kamu bisa langsung pindah ke chat yang lebih personal kayak Whats App, kemudian langsung aja ajak ketemuan. Ini demi menghindari kamu terjebak sama penampilan dia di aplikasi tersebut.

Atau bisa jadi, kamu malah php-in dia karena godaan kamu itu. Lagi pula, perempuan akan lebih respect sama kamu kalau kamu sopan di aplikasi kayak Tinder ini.

BACA JUGA: Beda Gaya Pacaran Anak 90-an dengan Kids Zaman Now 

Gunakan Teknologi untuk Memperdalam Hubungan

Kalau dulu nyokap sama bokap kita pakai surat-suratan, di era digital ini kita ini sekarang udah asik banget deh kalau buat berhubungan dengan cewek yang kita kagumi.

Tinggal cari tahu nomor Whats App atau id Line-nya terus hubungi dia lewat situ deh. Komunikasi yang cukup intents bakal memperdalam hubungan kalian.

Tetapkan Standar

Saking mudahnya menjalin koneksi dengan calon jodoh di era digital, jangan bikin kita lupa dengan standar yang udah ada. Pokoknya kemudahan jangan membuat kita jadi sembarangan gaes.

Apalagi kalau kamu udah mau serius dengan satu perempuan. Kamu bisa malah tergoda dengan perempuan yang masih mau main-main aja. Tapi yang namanya jodoh memang belum tahu sih.

BACA JUGA: Masa Pacaran Hanya Indah di 6 Bulan Pertama, Mitos atau Fakta? 

Jujur

Di era digital ini, kalau kamu ingin dapet calon jodoh yang sama nyatanya dengan dunia maya, maka kamu juga harus melakukan hal yang sama.

Kamu mesti banget jujur soal identitas sampai appearance kamu di sosmed. Enggak perlu pencitraan berlebih. Toh mereka yang menyukaimu apa adanya akan lebih baik.

Jaga Penampilan oke

Walau harus jujur apa adanya, kamu tetep loh harus berpenampilan oke di profile picture kamu, misalnya.

BACA JUGA: Stop PHP: Ini Tanda Jika Kamu Hanya Ingin Berteman 

Jangan terlalu santai dan enggak oke juga. Ini demi menarik mereka yang sama baik kualitasnya dengan kamu.

Di era digital kayak gini, emang sih semua hal bisa dipalsukan. Tapi bukan berarti enggak ada yang jujur juga.

Makanya, kamu juga harus tahu intriknya supaya enggak gagal. Jangan pesimis, banyak kok pasangan yang sukses dengan hubungannya walau bertemu di dating app sekalipun. Keep fight! (Sbg/Dinda)

Comments