Konser Musik
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu agenda akhir pekan yang bisa kamu nikmati adalah Konser Musik untuk Republik yang akan sejak Jumat (18/10) sampai Minggu (20/10), atau bertepatan dengan hari pelantikan presiden.

Konser ini menghadirkan puluhan musisi dari lintas generasi dan berbagai genre. Terhitung sudah terdapat 46 penampil yang ikut memeriahkan pagelaran ini pada dua hari pertama.

Pertunjukan musik yang digelar untuk umum di alam terbuka Bumi perkemahan Cibubur dan diselenggarakan dengan tanpa dipungut biaya alias gratis

Konser yang mengusung slogan “Bhinneka Tunggal Ika” ini mempunyai tujuan sebagai persembahan musisi untuk persatuan dan keberagaman Indonesia setelah akhir-akhir ini terdapat banyak konflik yang sedang melanda negeri.

Nah sekarang, tinggal kitanya aja nih pinter-pinter menyiasati agar nggak kecewa saat datang ke konser tersebut. Coba liat tips ini.

BACA JUGA: Linkin Park Adakan Konser Mengenang Chester Bennington 

Lihat Lokasinya

Kamu perlu lihat lokasinya untuk mempersiapkan segala sesuatu.  Nah, konser Musik untuk republik sendiri akan berlangsung di Bumi perkemahan Cibubur gaes.

Dari sini kamu bisa tahu apa aja yang perlu disiapkan ketika datang ke sana. Sesuaikan juga dengan kemampuan kamu. Jangan dipaksakan datang kalau kamu memang nggak sanggup

Jangan Saltum

Ini penting. Hadir ke konser di alam terbuka itu jangan disamain saat kamu clubbing ya.

Perhatikan juga nih alas kaki. Mengenakan sneakers pilihan pas untuk nonton konser di alam terbuka

BACA JUGA: Didi Kempot, Jogeti Patah Hati Ke Seluruh Bumi 

Jaga Lingkungan!

Ini penting banget, Sob. Karena spotnya alam terbuka, artinya kamu perlu banget perhatikan kebersihannya.

Jangan sampai kehadiranmu malah membawa petaka buat lingkungan di sana.

Kalau memang penyelenggara enggak sediakan fasilitas memadai soal sampah, ya setidaknya kamu membawa sampahnya pulang. Jangan mentang-mentang kecewa kamu lantas mengotori lingkungan.

BACA JUGA: Antara Pujian dan Cacian di Ajang LaLaLa Fest 2019

Nikmati Tanpa Gadget

Alangkah bijaknya kalau kamu menikmati konser musik tanpa harus mendokumentasikan acara di sana. Emang enggak ada aturan pastinya sih. Tapi akan lebih nikmat kalau kamu menikmatinya tanpa harus diganggu urusan sosial media kan?

Ada juga loh, beberapa artis yang terganggu kalau kamu mendokumentasikan konser mereka. Artinya, mereka sangat ingin diapresiasi secara langsung. Mereka ingin penonton di tempat menikmati acaranya tanpa harus sibuk memamerkannya ke sosial media.

Itu dia Sob, beberapa tips datang ke konser musik di alam terbuka. Kamu mungkin ingin panitia menyelenggarakan konser terbaik untuk kamu, tapi kamu juga harus tetap bijak ya. Biar sama-sama enak, nih! (Sbg/Rig)

Comments