Cowok Idaman
Jika kamu aktif di media sosial ada baiknya kamu mengedepankan sikap cowok gentleman dalam mengomentari postingan seseorang ataupun wanita yang kamu kagumi. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Di era kecanggihan teknologi saat ini media sosial seperti TWitter, Facebook, Instagram dan lainnya sepertinya merupakan sarana yang wajib dimiliki oleh para pria dewasa kekinian yang well manner alias cowok gentleman.

Namun demikian adalah sangat bijaksana untuk menggunakan layanan media sosial dengan memperhatikan etika seperti layaknya seorang cowok gentleman terlebih jika memberikan komentar atas postingan seorang wanita yang kamu kagumi.

Nah kali ini, Sabigaju mau kasih info tentang beberapa pertimbangan ala cowok gentleman yang bisa kamu lakukan sebelum memberikan tanggapan terhadap postingan seseorang di media sosial.

BACA JUGA: Empat Hal Terlarang yang Tidak Boleh Dilakukan Pria Sejati kepada Pasangannya

1. Apakah Kamu Pernah Berinteraksi Dengannya?

Perlu diingat, interaksi yang terjadi di masa lalu bukanlah proksi yang sempurna untuk terlibat dalam interaksi di masa depan. Tetapi itu bisa menjadi awal yang baik untuk mengetahui apakah seorang wanita benar-benar akan menghargai komen yang kamu sampaikan.

Namun sebagai seorang cowok gentleman, apakah kamu mengenalnya di kehidupan nyata? Apakah kamu memiliki teman yang sama dengannya? Atau Apakah keberadaan anda didunia maya terlalu misterius ?

Ingat, semakin sering kamu mencoba menarik perhatiannya tanpa mendapat respons, semakin kamu dianggap menjengkelkan. Pertimbangannya kamu pun akan berusaha mengabaikan seseorang yang berusaha keras mendapatkan perhatian darimu.

Sudah jadi rahasia umum kalau ada begitu banyak pria yang berusaha keras berusaha menarik perhatian dari wanita yang tidak menanggapi mereka. Ini adalah langkah buruk.

Nah, jika, dalam dua atau tiga interaksi yang kamu lakukan dengannya, namun, ia tidak merespons dengan cara apa pun dipastikan ia tidak mau untuk berinteraksi dengannmu.

Sebagai cowok gentleman kamu harus melakukan hal yang terhormat, mundur atau diam adalah langkah yang tepat.

BACA JUGA:  Nih! Cara Detox Media Sosial Agar Tak Kecanduan 

2. Seberapa Sering Wanita Ini Berurusan dengan Hal ini

Sebagai cowok gentleman, pertimbangan lain yang harus kamu lakukan sebelum merespon postingan seseorang ataupun wanita yang kamu kagumi adalah, wanita tentunya akan mempertimbangan komen-komen yang disampaikan oleh pria lain di inbok sosial media mereka.

Sebab kamu bukanlah satu-satunya pria yang berusaha mendapat perhatian darinya.

Maka pertimbangkanlah, misalnya, berapa banyak upaya yang akan kamu lakukan untuk merespons komen.

Apakah kamu mau menanggapi semua pesan dari mereka atau bijak menghemat waktu dan energi untuk komen yang benar-benar penting?

Seorang cowok gentleman tahu dia tak akan memberikan komen tak penting terhadap postingan wanita yang dikaguminya.

BACA JUGA: Berikut Langkah Jitu Buat Detox Pasangan yang Sering Curhat Di Sosmed

3. Apakah Kamu menganggap Dirinya Menarik?

Sebelum memberikan komentar di sosial media cowok gentleman harus punya pertimbangan apakah komentar kamu nantinya bakal menjadi jalan baginya untuk jatuh cinta kepadamu? Atau setidaknya, bernafsu padamu?

Jika itu masalahnya, mari kita mainkan permainan kecil: Bayangkan kalau orang yang dimaksud ternyata bukan seorang wanita idamanmu (yang mungkin cantik dan menarik) dan orang tersebut adalah seorang parasit yang sudah mengecewakan banyak lelaki. Mengerikan bukan!

Men, kalau kamu ingin melakukan hal jangan di sosmed lah download dan login aja ke aplikasi kencan online sebagai gantinya.

BACA JUGA: Detoks Maskulinitas: Kekerasan Bukan Gambaran Pria Sejati 

4. Jangan Pernah Bersikap Kasar

Ada begitu banyak orang di dunia maya yang ketika berkomentar cenderung bersikap kasar. Sikap kasar seperti gravitasi – itu ada di mana-mana, itu terjadi secara alami dan kecuali jika kamu adalah seorang cowok gentleman yang berjuang keras melawannya

Jika kamu ingin mengirim komentar terhadap postingan seorang wanita yang tidak kamu kenal dengan baik, baiknya kamu tidak melakukannya seperti sebagian orang yang brengsek yang kerap marah-marah di sosial media.

Jumlah mereka mayoritas men! kamu mau ikutan juga seperti mereka?. No, jadilah cowok gentleman Dan teruslah bedakan dirimu dengan mereka.

BACA JUGA: Hiperaktif di Social Media Bisa Bikin Kamu Kena Gangguan Jiwa

5.  Mending Gag Usah Komen

Posting media sosial, komentar, dan sejenisnya adalah omong kosong digital fana di hampir setiap kasus. Jika komentarmu terhadap sebuah postingan nyata-nyata bisa memberikan hal yang tidak berguna maka hentikan

Pun demikian bila kamu tidak menyukai setiap foto yang diposting seorang. Gak perlu juga jadi komentator saat dia membuat kesalahan typo atas apa yang dipostingnya.

Kamu gag perlu juga menanggapi pendapatnya saat dia mengungkapkan suatu hal yang bertentangan dengan pemikiranmu

Seorang cowok gentleman bukanlah cowok yang butuh diterapi, lantaran kehadirannya yang terlalu hiperaktif di media sosial. (Sbg/Rig)

Comments