Pria Awet Muda
Walau kini telah menginjak usia 50-an tahun namun wajah dan tubuh Chuando Tan masih terlihat seperti berusia 20 tahunan. Lantaran itulah ia dijuluki sebagai pria awet muda. (Foto: Instagram chuando_chuandoandfrey)

Sabigaju.com – Ada begitu banyak cowok yang menginginkan menjadi pria  awet muda. Nah kini hal itu bukanlah sesuatu yang  mustahil .

Seseorang sangat mungkin memiliki wajah yang terlihat seperti masih berusia 20-an padahal sebenarnya sudah berusia setengah abad? Inilah yang dirasakan oleh Chuando Tan, seorang model asal Singapura.

Pria awet muda  ini merupakan kelahiran 1967 dan kini berusia sekitar 50-an tahun namun masih terlihat seperti berusia 20-an tahun.

Pada tahun 1980-an, Chuando berprofesi sebagai model begitupun di tahun 1990-an ia sempat melebarkan sayap menjadi penyanyi pop. Namun, hal ini tidak bertahan lama karena ia kemudian memilih menjadi fotografer.

Chuando semakin terkenal karena penampilan fisiknya yang awet muda. Penasaran dengan rahasia pria awet muda yang diterapkannya? Berikut ini rahasia yang dapat kamu terapkan agar menjadi awet muda.

BACA JUGA:

 

1. Jaga Pola Makan dan Asupan Gizi

Tubuh merupakan representasi dari semua yang dikonsumsi. Kondisi kesehatan serta penampilan sebanyak 70% bergantung dari makanan yang dikonsumsi dan 30% bergantung pada olahraga yang dilakukan.

Pria Awet Muda
(Foto: Instagram chuando_chuandoandfrey)

Agar dapat menjadi pria awet muda, kamu harus menjaga asupan gizi dan pola makan, kamu dapat mencoba mengkonsumsi 6 butir telur rebus tanpa kuning telur setiap pagi ketika sarapan.

Selain itu, kamu dapat meminum segelas susu dan alpukat ketika sarapan. Makanan tersebut memiliki jumlah protein dan energi yang sangat baik untuk memulai hari.

Pada waktu siang hari, kamu dapat mengkonsumsi ayam dengan nasi, sayuran panggang dan sup ikan di siang hari.

Perbanyak minum air mineral dan hindari minum kopi dan teh. Selain itu, satu hal yang tidak kalah penting adalah hindari rokok dan alkohol serta mengkonsumsi salad di malam hari.

2. Olahraga yang Teratur

Pria Awet Muda
(Foto: Instagram chuando_chuandoandfrey)

Hal lain yang harus kamu lakukan agar menjadi pria awet muda adalah dengan rutin melakukan olahraga.

Olahraga menjadi aspek yang tidak kalah penting dalam menjadi awet muda. Kamu dapat mencoba melakukan kegiatan melatih kekuatan seperti melatih kardio setidaknya tiga hingga empat kali dalam seminggu serta sebanyak kurang lebih 30 menit.

Kamu juga dapat mencoba berenang selama satu jam di waktu malam hari.

3. Lakukan Hanya yang Disukai

Mungkin nasihat ini terdengar sepele. Tapi, yakinlah bahwa melakukan hal yang disukai akan membuat kamu menjadi pria  awet muda.

Pria Awet Muda
(Foto: Instagram chuando_chuandoandfrey)

Setelah berkali-kali mencoba berbagai jenis pekerjaan, cobalah untuk menetap pada satu pekerjaan yang memang sangat disukai.

Hal ini akan mempengaruhi kesehatan dan mood kamu sehingga juga akan berdampak pada kesehatanmu. (Sbg/Van)

Comments