Pelajaran Matematika
(Sumber Foto: .telegraph.co.uk/alamy)

Sabigaju.com – Salah satu hal yang hingga kini kurang disukai oleh banyak orang adalah pelajaran matematika lantaran dianggap sebagai pelajaran yang paling susah dan membosankan.

Padahal pelajaran matematika punya peran penting dalam berbagai lini kehidupan manusia. Karena berkat matematika, kamu bisa menghitung uang, membangun rumah dan memperkirakan untung rugi pemasukan ataupun potongan harga diskon saat berbelanja barang incaranmu.

Dan satu hal penting yang diluar dugaanmu. Pelajaran matematika ternyata punya peran penting dalam kehidupan seksual manusia. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Bercinta di Sofa Perlu Kamu Coba

Matematika dan Kehidupan Seks Sang Raja

Lewat perhitungan angka, pelajaran matematika memainkan peran krusial dimana penasihat Kekaisaran China di masa lampau.

Matematika memberikan sistem  untuk kaisar agar dapat bercinta dengan sekian banyak perempuan di istananya.

Sistem tersebut didasari konsep matematika bernama geometric progression. Mitos menyebutkan dalam kurun 15 malam, sang kaisar harus meniduri 121 perempuan yang mencakup: Permaisuri 3 pendamping senior 9 istri 27 selir 81 budak.

Jumlah orang dalam setiap kelompok perempuan ini sebanyak tiga kali lipat jumlah orang dalam kelompok sebelumnya.

Dengan demikian, para ahli matematika pun membuatkan jadwal untuk memastikan pada periode 15 malam, kaisar bisa bercinta dengan semua perempuan di istananya.

Jadwalnya diatur sebagai berikut: Malam pertama hanya untuk ratu. Kemudian malam selanjutnya untuk tiga pendamping senior. Malam berikutnya untuk sembilan istri, lalu 27 selir dipilih secara bergiliran, sembilan orang setiap malamnya.

Akhirnya, dalam kurun sembilan malam, tiba giliran untuk 81 budak yang dibagi ke dalam sembilan kelompok.

Jadwal ini dibuat untuk memastikan sang kaisar meniduri perempuan kasta tertinggi saat mendekati bulan purnama, ketika kekuatan perempuan atau yin berada pada taraf puncak sehingga bisa menyamai kekuatan pria atau yang. Menjadi penguasa pastinya harus berstamina.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon pewaris takhta kerajaan yang terbaik.

BACA JUGA: Sejumlah Pantangan Saat Bercinta di Musim Panas

Penelitian Pelajaran Matematika dan Kemampuan Bercinta

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari International Longevity Centre di Inggris menemukan bahwa kemampuan seseorang dalam menyelesaikan soal matematika bisa memprediksi aktivitas seksual.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa orang yang unggul dalam pelajaran matematika memiliki kehidupan seksual yang hebat, meski sudah berusia lanjut.

Peneliti menghubungkan keunggulan  seseorang dalam pelajaran matematika dan kemampuan menyelesaikan soal ujian terhadap performa seksual secara regular.

Responden berusia lanjut dan telah pensiun memperlihatkan ketajaman berhitung matematika, ditemukan memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada yang mendapatkan nilai rendah.

BACA JUGA: Mengintip Potensi Bahaya Libur Bercinta Pada Kesehatan 

Matematika dan Kalkulator Seks

Terkait peran pelajaran matematika dengan kehidupan seks, Lloyds Pharmacy asal Inggris telah menciptakan sebuah kalkulator seks online untuk membantu orang memperkirakan berapa jumlah orang yang secara tidak langsung berhubungan seks dengan mereka.

Piranti yang disebut “Sex Degrees of Separation” dibuat berdasarkan sebuah teori “six degrees of separation” untuk menunjukkan bahwa sebenarnya orang sudah berhubungan seks secara tidak langsung dengan banyak orang di luar mitra seksual langsung mereka.

Untuk menggunakan piranti ini, cukup pilih apakah pernah berhubungan seks dengan pria atau wanita (atau keduanya), dan kemudian klik jumlah mitra seksual pada rentang waktu tertentu. Klik hitung, dan akan ditampilkan jumlah mitra seksual tidak langsung.

Perusahaan farmasi itu menekankan bahwa piranti daring yang mereka ciptakan dirancang untuk melihat bagaimana seseorang bisa terjangkit infeksi yang ditularkan lewat hubungan seks dan betapa cepat risiko itu meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah mitra seksual.

Sepertinya, enggak bijak mengabaikan ataupun membenci pelajaran matematika terlebih untuk bercinta! (Sbg/Rig)

Comments