Diet CIA
Diet CIA sangat bermanfaat untuk mengatasi problem Jet lag ketika melakukan penerbangan yang cukup lama (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Biasanya ketika musim tiba ada begitu banyak orang yang melakukan perjalanan yang dilakukan baik untuk urusan liburan dengan menggunakan pesawat.

Namun tak sedikit orang yang mengalami jet lag alias perasaan kelelahan dan bingung setelah melakukan perjalanan dengan pesawat terbang yang panjang, sebagai akibat dari ketidakmampuan tubuh dalam menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru.

Nah, jika kamu sering mengalami jet-lag, kamu bisa melakukan formula diet CIA alias agen rahasia Amerika Serikat sebelum dan selama melakukan penerbangan menuju tempat yang ada tuju.

Seperti apa itu diet CIA berikut ulasannya seperti dilansir dari laman DMarge  belum lama ini.

BACA JUGA

 

Cari Tahu Waktu Sarapan di Lokasi Tujuanmu

Diet CIA  dikembangkan oleh Charles Ehret dan dijuluki sebagai diet anti jet lag Argonne.

Diet CIA telah digunakan secara luas oleh operasi CIA, serta Angkatan Darat AS, Angkatan Laut maupun presiden agar tidak mengalami jet lag saat melakukan perjalanan ataupun penugasan yang jauh.

Salah satu hal yang harus kamu lakukan saat mengikuti diet CIA adalah adalah dengan mencari tahu berapa jam di depan atau di belakang dari lokasi di mana kamu berada sekarang dengan lokasi yang kamu tuju(aplikasi seperti Timeshifter sangat tepat untuk kamu gunakan).

Atur Alarm Di Ponsel Anda

Pada hari perjalanan kamu  harus berpuasa selama 12-16 jam sejak sarapan akan disajikan di tujuan perjalanan akhir ketika tiba di lokasi tujuan

Contoh: kamu terbang dari New York ke London pada 12 Maret di malam hari. Makan berikutnya adalah sekitar jam 3 siang waktu New York larut malam, yaitu jam 8 pagi di London pada tanggal 13 Maret. Nah kamu perlu memulai puasa sekitar 12-16 jam sebelum itu.

Pada dasarnya, kamu harus berpuasa jauh sebelum mencapai bandara. Ini berarti menghentikan makan Anda, yang seharusnya berprotein tinggi, sekitar tengah hari hari itu.

Ketika Alarm Mati, Jangan Makan Apa Pun

Ketika melakukan diet CIA kamu harus berpuasa. Maka,  jangan pedulikan godaan Gin dan Tonik, Sour Cream Pringles yang lezat untuk dikudap ataupun menyantap makanan gratis yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

Kamu harus tetap berpegang pada aturan diet CIA ini dengan ketat atau jet lag  sebagai konsukuensinya.

Setelah Puasa Berakhir, Makanlah Sarapan Protein Tinggi

Setelah puasa berakhir, sebaiknya kamu Hindari makanan bertepung dan karbohidrat sepanjang hari, dan upayakan tinggal di lingkungan yang cukup terang.

Juga, sangat disarankan agar kamu bisa, berolahraga dan hawa segar. Akhiri semua ini pada jam 3 sore waktu setempat.

Makan Makan Malam Berkadar Karbohidrat Tinggi

Selanjutnya saat malam hari kamu bisa menyantap makanan berkarbohidrat. Menurut penelitian, ini membantu memicu tidur alami.

So pergilah ke restoran terdekat, pesanlah pizza ataupun pasta. Bila kamu masih merasakan jet-lag kamu bisa lakukan hal yang sama beberapa waktu kedepan.

Nah, selamat mencoba khasiat dari diet CIA ini. (Sbg/Rig)

Comments