Sabigaju.com – Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Iwa K menuturkan bahwa kliennya masih syok atas peristiwa tertangkap tangan oleh pihak berwajib di Bandara Soekarno Hatta karena kedapatan membawa ganja, pada, Sabtu (29/4/2017), kemarin.

Dalam peristiwa tersebut, Iwa K langsung digelandang ke Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk menjalani pemeriksaan sekaligus dimintai keterangan guna mengembangkan penyidikan.

Lantas bagaimana kondisi Iwa K kini, pasca penangkapan dirinya,

“Iwa K masih Syok sejak diperiksa oleh pihak kepolisian,” kata Chris Sam Siwu saat dihubungi via telepon seluler, Minggu, (30/4) siang.

“Dia syok dan minta maaf karena masih banyak pekerjaan yang sudah menunggunya. Tapi, dengan adanya peristiwa ini, klien kami tetap harus menjalani proses ini. Namun, kami masih menunggu hasil dan kelanjutan dari Polres setempat,” sambungnya.

Tak hanya syok dengan peristiwa itu, pemilik nama lengkap Iwa Kusuma ini juga sedih karena harus kehilangan beberapa pekerjaanya yang sudah dijadwalkan sejak jauh hari sebelumnya.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa kliennya mendapatkan perlakukan yang baik dan ramah selama menjalani pemeriksaan.

“Pihak polres memberikan penangan yang humanis tanpa ada kekerasan karena menjalani pemeriksaan dengan baik,” kata Chris Sam Siwu.

Barang bukti berupa 3 linting ganja dalam kemasan rokok yang di bawa Iwa K (Sabigaju/ Rodrigo)

Ditambahkan pula oleh Chris Sam Siwu yang mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan kepada pihak berwajib agar kliennya direhabilitasi.

“Hingga saat ini, kami masih menunggu rilis dari pihak polres. Tapi, kami sudah mengajukan permohonan agar klien kami bisa di rehabilitasi,” kata Chris Sam Siwu saat dihubungi awak Sabigaju via telepon pada Minggu, (30/4).

Rapper Iwa Kusuma atau lebih dikenl dengan Iwa K itu ditangkap pihak bandara Soekarno-Hatta lantaran membawa barang haram berjenis ganja sebanyak 3 (tiga) linting yang disimpan didalam bungkus rokok. Pelatun Nombok Dong itu ditangkap di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 05.00 WIB ketika hendak bertolak ke Bone, Sulawesi Selatan, untuk manggung bersama band Saint Loco dengan menggunakan maskapai Lion Air JT-792. (Sbg/Dea)

Comments