Pasca Bercerai
Ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan saat akan menjalin hubungan alias berpacaran usai pasca bercerai. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Menjalin hubungan baru alias berpacaran lagi pasca bercerai memang tak mudah. Tapi bukan berarti ini tak bisa dilakukan.

Selain karena status kamu, mungkin saja kamu juga belum sepenuhnya move on dari mantan istri. Belum lagi rasa trauma akibat pernikahan yang sebelumnya gagal.

Mencari pasangan pasca bercerai artinya kamu memang siap untuk kehidupan yang lebih baik. Nah, demi itu semua, ada kiat yang bisa kamu ikuti.

BACA JUGA:

 

1. Aktivitas Luar Rumah sebagai First Date

Kamu bisa mengikuti berbagai  aktivitas di luar rumah pasca bercerai.  Misalnya berbelanja di pasar modern. Dengan begitu, kencan pertama kalian nampak begitu mature dan menyenangkan.

Saat berbelanja, kamu bisa membincangkan seputar sayuran, buah, atau makanan favorit. Setelah itu, barulah kalian bisa mengambil kesimpulan seperti apa karakter masing-masing diri. Bahkan di sini kalian bisa merencanakan kencan selanjutnya.

2. Andalkan Pengalamanmu

Karena kamu sudah berpengalaman dari hubungan sebelumnya, kamu bisa belajar lebih banyak ketika hendak menjalin hubungan baru pasca bercerai. Tentu kamu tak akan jatuh pada lubang yang sama, kan?

Tapi, kamu tak perlu terlalu serius. Jalani saja dengan santai dan menyenangkan. Tak perlu membawa luka masa lalu pada hubungan yang baru. Don’t rush into a new relationship!

3. Pasca Bercerai, Waktunya Jadi Diri Sendiri

Karena sudah gagal sebelumnya, kadang kamu merasa bahwa dirimu belum pantas mendapatkan yang baru.

Kamu juga kerap menyalahkan kekurangan sendiri. Yang perlu kamu tahu adalah tak semua orang sama dan pasti ada yang bisa menerima kekuranganmu.

Tapi, bukan berarti sikap burukmu tak bisa diubah ya. Kamu jelas harus mengubahnya untuk kehidupan yang lebih baik.

Jadi diri sendiri ini misalnya adalah kamu lebih suka bergaya kasual di kala orang-orang lebih suka bergaya formal. Just be your self.

4. Coba Mengencani Wanita di Luar Tipemu

Pasca bercerai , sebaiknya jangan terlalu  terpaku pada tipe, karena mungkin saja jodoh kamu ada pada wanita di luar tipemu itu. Yang terpenting adalah kecocokan visi kalian soal kehidupan mendatang.

5. Sadari Bahwa Kegagalan adalah Fakta

Pasca bercerai, bukan tak mungkin pula kamu gagal pada hubungan yang baru. Dalam artian, kalian tak cocok hingga akhirnya tak bisa melangsungkan pernikahan.

It’s a fact of life. Kamu hanya perlu menyadari bahwa lebih baik gagal sebelum menikah daripada gagal setelah membina hubungan runah tangga.

Memang tak akan mudah menjalin hubungan pasca bercerai. Selain karena mungkin belum move on, kamu merasa takut akan gagal lagi.

Tapi coba untuk santai menjalaninya ya. Mudah-mudahan kamu bisa mendapat yang klik suatu hari nanti. Good luck! (Sbg/Dinda)

Comments