(Sumber Foto: terselubung6661.blogspot.com)

Sabigaju.com – Saat menjalankan ibadah puasa, ada banyak hal yang harus dijaga, tidak hanya menahan haus dan lapar, umat muslim pun wajib menahan nafsu, baik itu marah maupun hasrat bermesraan hingga gaya ciuman dengan pasangan.

Namun, tak jarang karena sudah kebiasaan menjaga kehangatan dengan suami atau istri, berciuman pun sering dilakukan.

Lantas, bagaimana saat puasa seperti saat ini? Apakah kebiasaan mencium pasangan ini masih boleh dilakukan saat siang hari?

Pada dasarnya mencium istri tidak membatalkan puasa. Tetapi memang ciuman bisa membangkitkan nafsu, dapat mengakibatkan ejakulasi, serta dapat menyeret seseorang menuju interaksi seksual.

Tapi ada juga gaya  ciuman yang tidak melulu melibatkan hawa nafsu. Apa saja jenis ciuman tersebut? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Berciuman Ternyata Banyak Khasiat Bagi Tubuh Manusia 

Ciuman di Pipi

Dicium di pipi adalah bahasa tubuh yang manis dan adorable. Kamu dan pasangan juga tak perlu khawatir saat berada di tempat umum. Kalian bisa mendaratkan kecupan kilat di pipi masing-masing tanpa mengundang banyak perhatian orang.

Ciuman di area ini termasuk ciuman yang sopan, tidak agresif dan menunjukkan bahwa satu sama lain sudah saling terbuka.

BACA JUGA: Benarkah Berciuman Bibir Bakal Bikin Otak Makin Cerdas?

Ciuman di Tangan

Salah satu etika yang berkembang di masyarakat adalah cium tangan pada saat bertemu. Ini biasanya dilakukan seorang anak kepada orang tuanya, junior kepada senior, guru kepada muridnya ataupun istri kepada suami.

Gaya ciuman di tangan juga dianggap ciuman paling sopan dan gentle. Menunjukkan sebuah kerendahan hati, ketertarikan yang besar, serta menghargai wanita.

Sementara bagi perempuan yang mencium tangan lelaki bukan semata tentang siapa yang lebih tinggi derajatnya. Gaya ciuman ini adalah bentuk keikhlasan seorang wanita yang tahu bahwa di tangan suami ada ridha dari Tuhan.

BACA JUGA: Kontroversi Ciuman yang Bikin “Overdose” Trending di YouTube

Ciuman di Kening

Saat keningmu dicium oleh pasangan, apa yang kamu rasakan? Begitu dicintai dan dijaga? Gaya ciuman ini memang menunjukkan kasih sayang dan rasa protektif yang besar.

Tapi perlu diperhatikan jika ia mencium keningmu sambil mengerucutkan kedua telapak tangannya di wajahmu, itu berarti dia sedang benar-benar menginginkanmu.

Gaya ciuman pada kening merupakan ekspresi lembut dari seorang cowok untuk menunjukan rasa penuh kasih sayangnya. Ciuman pada kening jauh sekali dari kata nafsu.

Selain itu, seorang suami mengecup kening istri adalah cara dirinya mendapat ketenangan. Kening perempuan adalah sumber ketenangan & semangat bagi suami, karena kening adalah saksi dari ketaatan pada Tuhan.

BACA JUGA: Jurus Ampuh Buat Para Cowok Mengusir Rasa Gugup Saat Berciuman

Ciuman Hidung

Ciuman ini adalah tradisi bangsa Inuit dari sejak dahulu kala. Hidung kalian akan saling bersentuhan atau bergesekkan. Romantis sekaligus penuh dengan rasa hormat.

Saling menggesek hidung adalah sebuah pilihan bagi mereka untuk mencegah risiko lengketnya bibir akibat suhu rendah di tempat mereka hidup.

Di budaya non Eskimo, gaya ciuman jenis ini sering dilakukan orang tua kepada anaknya sebagai tanda kasih dan sayangnya.

BACA JUGA: Gaes, Ternyata Berciuman itu Ada Tipe dan Jenisnya Lho 

Ciuman Tanpa Kontak Fisik

Gaya ciuman ini umumnya dilakukan sebagai rasa tanda sayang dari pasutri yang tengah  menjalin hubungan jarak jauh alias LDR dalam tenggang waktu tertentu.

Hal ini dilakukan lewat pengucapan kata ataupun tekting “Muah”. Gaya ciuman ini punya makna sebagai tanda sayang dalam sebuah hubungan.

Ciuman jenis ini sangat populer di film-film Perancis. Mereka hanya membutuhkan ucapan “muah” sambil cipika-cipiki. (Sbg/Rig)

Comments