Bukber
Banyak orang yang merencanakan momen buka bersama alias bukber namun tak sedikit yang akhirnya hanya sebatas rencana semata. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Siapa di sini yang udah punya banyak rencana seputar bukber alias buka bareng? Ini emang jadi rutinitas sih, kalau udah masuk bulan Ramadan.

Secara, bukber disangka-sangka sebagai momen tepat untuk kumpul bareng sahabat tercinta, yang sering ataupun sudah jarang bertemu.

Dering grup Whats App kamu juga udah enggak berhenti-henti bunyinya. Ini karena kamu dan temen-temen masih aja ngomongin rencana bukber tersebut. Belum kelar juga sampai sekarang. Padahal Lebaran udah dua minggu lagi.

Ini adalah hal yang lumrah terjadi. Biasanya kalo enggak mundur jadwalnya ya malah batal. Terus gimana dong, caranya supaya rencana bukber kamu enggak cuma jadi wacana?

BACA JUGA: Smartphone dan Media Sosial Bikin Buka Bersama Jadi Enggak Seru

Rencanakan dengan Matang

Coba pastikan lokasi dan waktu yang pas buat kalian. Prioritaskan bukber dimulai dari saudara atau teman terdekat. Coba pikir, meluangkan waktu sebentar demi bertemu mereka toh enggak bakalan rugi, kan?

Cari Lokasi yang Adil

Bukber bakal jadi wacana kalau lokasi jauh dari salah satu tempat tinggal kalian. Jadi, coba pilih salah satu lokasi yang adil, jangan terlalu dekat dengan salah satu dari kalian atau sebaliknya terlalu jauh.

BACA JUGA: 6 Resto Timur Tengah Ini Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Polling

Jika rencana lokasi dan waktu sudah ada, coba polling siapa aja yang bisa ikut atau enggak? Kalau misal lebih banyak yang bisa, kalian bisa nih ambil keputusan.

Ikuti Mayoritas

Ini bukan soal ras atau agama ya, tapi bukber. Kalian harus bisa ambil keputusan sesuai polling mayoritas. Kalau ada temen kamu yang enggak bisa dengan jumlah lebih sedikit, yaa dengan berat hati mereka enggak bisa ikut.

Peluang untuk semua orang bisa ikut emang kecil sih. Jadi kalau menunggu semua bisa ikut, ya bakalan jadi wacana deh.

BACA JUGA: Berikut Tips Memilih Makanan yang Aman untuk Berbuka Puasa 

Spontanitas

Kalau emang susah banget direncanakan, coba mending enggak usah direncanakan. Kamu bisa tiba-tiba mengajak mereka dari siang hari. Biasanya sesuatu yang enggak direncanakan justru bisa terjadi sih, Sob.

Gimana, gimana? Coba dulu salah satu cara di atas. Siapa tahu manjur. Demi ketemu kangen mereka, apa sih yang enggak? Apalagi kalau salah satu dari mereka ada mantan atau gebetan kamu. Yega? (Sbg/Dinda)

Comments