Wanita Incaranmu
Ada beberapa cara yang elegan, smooth, dan tentunya gak malu-maluin ketika kamu ingin memulai percakapan dengan si wanita incaranmu via chat (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Faktanya masih banyak pria di luar sana yang sangat agresif nan menggebu-gebu ketika ingin melakukan SMS ataupun chat pertama dengan si wanita incaranmu. Dan beberapa ada juga yang merasa super nervous hingga tidak “bergerak-bergerak” untuk memulai percakapan.

Nah, apabila kalian adalah salah satu yang sering atau kini berada dalam situasi yang dimaksud, berikut adalah 7 cara yang elegan, smooth, dan tentunya gak malu-maluin ketika ingin memulai percakapan dengan si wanita incaranmu via SMS atau chat tersebut.

BACA JUGA:

 

1. Tidak Usah Terburu-buru

Ingat guys! Kita baru mau berkenalan lebih jauh. Bukan minta pinjam uang untuk kebutuhan mendesak. Jadi santai aja.

Sebelum menekan tombol keypad atau keyboard, rilekskan badan terlebih dahulu, tarik nafas yang dalam. Kalau sudah tenang dan benar-benar siap baru tancap gas.

Juga, perlu diingat untuk mengetahui waktu kerjanya. Jangan sampai kalian chat atau SMS dia ketika wanita incaranmu sedang sibuk.

2. Mulailah dengan Percakapan yang Simpel

Layaknya seperti berkenalan dengan teman baru pada umumnya, ingatlah untuk memulai percakapan dengan menanyakan atau membicarakan yang simpel tapi ia bisa menjawabnya dengan mantap.

Hi“, “apa kabar?” atau “Nice to meet you“, bisa menjadi awal yang baik. Ingat jangan langsung memberikan kata-kata rayuan Don Juan. Yang ada, wanita incaranmu akan menganggap kita sebagai sosok yang norak dan desperate.

3. Atur Rentang Waktu

Katakanlah sesi kenalan pertama berjalan mulus. Lalu proses SMS dan chat kedua, ketiga, dan seterusnya akan berlanjut.

Nah, walau semuanya sudah terlihat enak, namun bukan berarti kalian harus selalu available seperti restoran lambang huruf “M” itu. Atur waktu dan berikan jarak antara kalian berdua.

Toh faktanya kalian berdua juga memiliki kesibukan bukan? Lagipula teknik “tarik-ulur” seperti ini, dari dulu tak dipungkiri sangatlah mengasyikan.

4. Berikan Pujian

Oh ya, jangan lupa untuk memberikannya pujian buat wanita incaranmu. TAPI INGAT! Jangan lebay pujiannya yang akhirnya membuat pujiannya tidak terlihat tulus atau terkesan flirty saja.

“Matamu bagus” atau “Senyumnya indah loh” bisa menjadi permulaan. Cheesy, tapi terbukti sangat efektif.

5. Pikirkan Baik-Baik Dulu Apa yang Ingin Disampaikan kepada Wanita Incaranmu

Salah satu peribahasa terkenal di era milenial ini, adalah “Jarimu, Harimaumu” atau bahsa lebih kerennya, “Think before you text“.

Bukan hanya ini berkaitan agar tidak ada salah-salah kata yang bisa bikin dia jadi ilfeel, hal ini juga berkaitan dengan inti pesan yang ingin disampaikan sehingga pesan kita benar-benar tertuju  dengan ringkas dan tepat.

6. Minimalisasi Penggunaan Emoji

Betul kalau wanita incaranmu lebih senang berkomunikasi dengan menggunakan emoji. Hal ini tentunya adalah agar ia bisa mengungkapkan perasaannya secara langsung terhadap kita.

Tapi seperti tidak semua orang suka makan Pizza, begitu juga wanita dengan emoji. Jadi, kalau kalian lihat si wanita sangat minim bahkan tidak pernah menggunakan emoji, gunakanlah seperlunya saja.

Lagipula kalau sedikit-sedikit menggunakan emoji, yang ada semuanya jadi terkesan sangat norak.

7. Apabila Ia Jarang Membalas, Hentikan

Maksudnya, apabila ketika berkenalan ternyata ia hanya memberikan balasan yang super-super singkat layaknya membalas percakapan dengan operator telepon, maka ini tandanya ia sebenarnya sudah tidak tertarik dengan kita.

Bila demikian, maka kalian harus STOP. Kalau kalian lanjutkan, yang ada kalian akan terlihat seperti mempermalukan diri sendiri di hadapannya. Dan tentunya kalian tidak ingin ini terjadi bukan?

Semoga saja dengan melakukan ketujuh langkah ini, kalian nantinya akan bisa terlihat sangat elegan di mata wanita incaranmu. Good luck ya guys! (Sbg/Mrv)

Comments