Hari ini, Jumat (21/6)  begitu banyak netizen yang mengucapkan Selamat ulang tahun  kepada  Presiden Jokowi yang genap berusia 58 tahun . (Foto: Instagram jokowi)

Sabigaju.com – Hari ini Jumat (21/6)merupakan hari ulang tahun Presiden Jokowi. Presiden Republik Indonesia itu  hari ini genap berusia 58 tahun.

Presiden ke-7 RI itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961 silam.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi mengalir di media sosial. #HBDJokowi pun menjadi trending topic di Twitter.

Para pengguna Twitter memberikan ucapan selamat ulang tahun menggunakan tagar #HBDJokowi dan #HBD58PresidenJokowi.

Dari pantauan Sabigaju.com  kedua tagar tersebut menjadi trending topic atau topik yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Tagar #HBDJokowi dan #HBD58PresidenJokowi sudah mulai ramai sejak pagi tadi.

Hingga siang ini, tagar #HBDJokowi sudah dikicaukan sebanyak lebih dari 44. 000 kali oleh para pengguna yang menempatkannya di posisi pertama. Sementara, tagar #HBD58PresidenJokowi baru mencapai ribuan kicauan.

Meski sudah menduduki peringkat pertama di trending topic Indonesia. Tagar tersebut masih belum menjadi trending topic dunia.

Pasalnya untuk menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di dunia, Twitter akan mengukur sebuah topik melalui jumlah kicauan dan lonjakan yang terjadi.

Sampai artikel ini diterbitkan, belum diketahui agenda Jokowi di hari ulang tahunnya. Berdasarkan agenda yang dirilis biro pers Istana Kepresidenan, agenda Kepala Negara hari ini bersifat internal alias tidak untuk diliput.

Tak Ada Pesta

Melalui akun Instagramnya, Jokowi memposting foto dirinya mengenakan kemeja batik serta pin berlambang merah putih.

Lanjut Jokowi mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh rakyat dan keluarga tercinta yang sudah memberikan perhatian, doa hingga dukungan.

“Terima kasih untuk segala perhatian, doa, dukungan dan amanah yang tercurah dari seluruh rakyat kepada saya dan keluarga”

“Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menenti kerja bersama kita semua”

“Sekali lagi, terima kasih” tutup Jokowi di akun Instagramnya.

Pelajaran dari Jokowi

Meski banyak orang yang  merayakan ulang tahun dengan makan-makan bersama orang terdekat atau pesta besar-besaran,

Sang Presiden malah merayakannya ulang tahun dengan sederhana, sebatas mengucap  rasa syukur yang  diisi dengan renungan dan doa.

Namun sesungguhnya hal sederhana itulah yang penuh makna. Keren istilah kekiniannya

Bagaimana tidak, kesederhanaan adalah hal yang bisa dibilang sulit diwujudkan bagi banyak orang yang kini hidup pongah alias jaga gengsi  enggak karuan.

Apapun cara yang kamu pilih untuk merayakan hari ulang tahun, sebaiknya selalu ingat bahwa yang terpenting adalah kita bisa berubah menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang  dalam kehidupan.

Selamat ulang tahun Presiden Jokowi. (Sbg/Rig)

Comments