Merawat Kulit
Merawat kulit kini merupakan kegiatan yang wajib bagi para pria. Namun, banyak pria juga yang masih kebingungan dan enggan melakukannya. (Foto: buckgrooming.com)

Sabigaju.com – Merawat kulit rupanya tidak hanya diperlukan oleh wanita. Pria juga perlu untuk merawat kulitnya tanpa harus takut kehilangan sisi maskulinnya, termasuk juga kamu.

Para pria dapat melakukan perawatan wajah dasar seperti membersihkan wajah serta menggunakan pelembab agar kesehatan dan kebersihan kulit dapat terjaga.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah merawat wajah untuk pria.

Merawat Kulit dengan Pelembab SPF 30

Pagi hari adalah waktu dimana kulit memerlukan pelembab. Jangan lupa oleskan pelembab dengan SPF 30 agar kulitmu dapat terjaga. Hal ini juga penting untuk kebersihan wajah. Selain memberi kulit vitamin dan antioksidan, pelembab dapat menghidrasi kulit setelah semua minyak alami menghilang bersama kotoran yang berlebih.

Pelembab juga dapat menciptakan lapisan pelindung kulit atas untuk menghindari kulit dari racun. Sedangkan SPF berfungsi untuk melindungi kulit dari dua jenis sinar ultraviolet yaitu sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan serta sinar UV B yang dapat menyebabkan kanker. Makin tinggi SPF, makin kuat pertahanan tubuh. SPF 30 dapat dua kali lebih efektif dalam melindungi kulitmu dibandingkan SPF 15 serta dapat melindungi kulit secara signifikan.

Bersihkan Wajah Sebanyak 2 Kali Sehari

Kamu juga dapat membersihkan wajahmu sebanyak dua kali dalam sehari. Bersihkanlah wajahmu pada pagi hari sebelum beraktivitas serta ketika wajahmu berkeringat secara berlebihan.

BACA JUGA:

Membersihkan wajah juga dapat membersihkan keringat, kotoran, racun serta minyak berlebih yang dapat membuat wajah berminyak, berkilau serta mudah berjerawat karena semua hal itu dapat menyumbat pori-pori.

Gunakan Produk dengan Retinol

Mungkin cara ini terdengar asing. Tapi, pakar dermatologi sangat mempercayai manfaat retinol. Retinol merupakan produk yang berasal dari vitamin A yang dapat kamu campurkan pada dosis tertentu serta dicampur dalam krim malam.

Kamu dapat mengombinasikan pemakaian pelembab malam dan retinol sebelum tidur guna mengatasi garis-garis halus, jerawat serta bintik matahari pada kulit. Pemakaian retinol dapat kamu rasakan manfaatnya setelah tiga bulan pemakaian secara rutin.

Itulah dia beberapa cara yang dapat kamu tempuh untuk merawat wajah bagi pria. Happy trying, Sobat Sabi! (Sbg/Van)

Comments