Rambut Kribo
Banyak pria pemilik rambut kribo yang merasa kan rambut mereka kadang kusut, kering, sulit dibersihkan dan diatur. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Punya rambut kribo alias keriting emang kadang nyusahin. Tapi Sob, beberapa orang menginginkan rambut seperti ini kok.

Jadi yang terpenting, kamu bisa merawatnya dengan baik agar tetap tampil oke. Masalahnya, perawatan rambut kribo enggak semudah rambut biasanya.

Lantaran itulah banyak pemilik rambut kribo yang merasa kan rambut mereka kadang kusut, kering, sulit dibersihkan dan diatur, hingga ketombe. Tapi kan bukan enggak mungkin bisa dibersihkan. Nih caranya.

Minyak Rambut

Penggunaan minyak rambut sebelum keramas bisa membantu melembabkan, bukan hanya rambut tapi juga kulit kepala.

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit kepala kamu juga butuh dipakaikan pelembab nih.

Aplikasikan oil hair ini ke kulit kepala. Ketika mulai menyerap, kamu bisa memijatnya dengan lembut.

Sisir Rambut

Sisir rambut juga perlu sebelum keramas. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu mesti banget liat jenis sisirnya nih.

Rambut kribo perlu sisir sikat yang tidak terlalu rapat dan fleksibel. Ini dibutuhkan agar rambut kamu tidak rusak karena patah.

Perhatikan Jenis Sampo

Tidak semua sampo cocok untuk jenis rambut tertentu, apalagi yang curly kayak kamu.

Coba cari sampo yang tidak mengandung banyak deterjen karena ini bisa membuang banyak minyak rambut alami kamu.

Cari sampo yang bebas sulfat dan jangan terlalu sering keramas ya.

Hair Mask

Hair mask juga perlu nih, bukan cuma buat cewek tapi juga cowok. Penggunaannya sepeti masker wajah, diaplikasikan beberapa menit lebih lama dari moisturizer sebelum dicuci kembali.

Kamu hanya perlu menggunakannya beberapa kali dalam seminggu, kok. Enggak perlu tiap hari.

Jangan Gunakan Produk Tabur

Untuk rambut kribo, kamu enggak perlu pakai produk tabur, matte dan terlalu bertekstur. Ini akan semakin membuat rambut kamu kering.

Segitu aja sih, trik merawat rambut kribo agar tetap sehat dan terawat. Enggak apa-apa agak repot dikit. Yang penting kan, bisa tampil gaya. Yega? (Sbg/Dinda)

Comments