Ulah Menyebalkan
Ada cara cara tertentu yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi ulah menyebalkan yang dilakukan istri tercinta. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Rumah tangga memang penuh rasa. Jika di awal hubungan kalian akan terasa penuh bunga, lama kelamaan kok makin banyak yah ulah menyebalkan dari si istri?

Ini sudah biasa terjadi. Awalnya, semua sifat dari masing-masing pasangan akan nampak baik.

Tapi seiring berjalannya waktu, seluruh sifat kalian akan semakin terlihat. It’s a common thing. Jadi, enggak perlu bete kalo ini udah terjadi karena enggak cuma kamu yang menghadapinya.

Apa saja ulah menyebalkan  istri tercinta kamu yang sering bikin kesel? Nih, cara menghadapinya.

BACA JUGA:

 

1. Tak menjaga Intonasi Suara

Perempuan itu emang suaranya tinggi, apalagi kalau lagi marah. Bisa-bisa dibarengi dengan suara bantingan panci. Nah, ulah menebalkan ini nih yang kadang mancing emosi.

Ulah Menyebalkan
(Foto: Boldsky.com)

Sob, istri marah biasanya karena lelah. Atau kalau mau tau lebih pastinya, kamu bisa minta dia duduk di sebelah kamu dan tanya baik-baik. Ungkapkan bahwa semua yang dinyatakan dengan marah-marah takkan menyelesaikan persoalan.

Jika memang dia terlalu panas, ada baiknya kamu diam atau menghindar. Bisa berabe kalau panasnya doi justru nular ke kamu. Bisa perang dunia ketiga.

2. Terlalu Fokus ke Anak dan Rumah

Kamu pasti pernah merasa tak dihargai karena istri terlalu fokus pada anak atau rumah. Baju kerja belum disetrika, makan malam belum ada. Bikin kesel ya!

Ulah Menyebalkan
(Foto: Pexels)

Santai, Sob. Kamu juga pasti sayang pada anak, kan? Jika anakmu masih kecil, wajar dong istri fokus pada mereka, apalagi jika tak ada asisten rumah tangga.

Satu-satunya solusi untuk mengatasi ulah menyebalkan tersebut ya dengan menawarkan  seorang asisten untuk meringankan pekerjaannya atau kamu bantu dia. Kalau enggak bisa dua-duanya, ya setrika aja baju kerja kamu sendiri.

3. Mengabaikan Diri Sendiri

Ulah Menyebalkan
(Foto: Pexels)

Saking fokusnya dengan anak, rumah, serta suami, istri kadang lupa merawat diri. Namun, kita sebagai kaum laki kerap menyebut kondisi tersebut sebagai ulah menyebalkan. Jarang mandi, pakai bedak, bahkan lipstik. Kamu pasti jadi bete lantaran dia bau badan atau terlihat dekil.

Duh, ini bisa jadi salah kamu. Dia terlalu sibuk karena enggak ada bala bantuan dari luar atau dari kamu. Atau kamu lupa ngasih dia duit buat ke salon?

4. Tak Memprioritaskan Seks

Ulah Menyebalkan
(Foto: Instagram harleytherapy)

Ini juga lantaran dia terlalu sibuk dan mungkin juga kelelahan. Nah, kalau kamu bingung kenapa dia enggak mau ngelayanin kamu, coba cek artikel dibawah ini, Sob

BACA: JUGA: Lima Kondisi yang Bikin Pasanganmu Menolak Ajakan Bercinta

5. Keseringan Kode

Helloo, kita para pria bukan peramal. Dari jaman pacaran sampai nikah masih aja sering diserang pakai kode.

Parahnya lagi ulah menyebalkan itu sering membuat kita yang enggak ngerti, diomelin. Kalau enggak nanya, dibilang enggak peduli. Kalau nanya maksudnya apa, dibilangnya enggak peka.

Ulah Menyebalkan
(Foto: romancoholic.com)

Tenang Sob, ini emang udah karakter cewek banget. Jadi, kalau memang keliatan ada yang aneh dengan doi, mending tanya langsung tapi kena omel dikit. Jadi jelas apa arahnya.

Ulah menyebalkan dari istri ini pasti ada sebabnya kok, Sob. Jangan terus-terusan sebal padanya karena ini akan jadi toxic dalam hubungan kalian. Jika memang sudah sangat kesal, ingatlah pertama kali kalian saling mencintai. (Sbg/Dinda)

Comments