Kemeja Lengan Panjang
Kalau Kamu suka mengenakan kemeja lengan panjang, kamu dapat mencoba beberapa gaya menggulung bagian lengannya untuk menambah gaya penampilanmu. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu pakaian wajib dan tergolong penting bagi pria adalah kemeja lengan panjang.

Busana kemeja lengan panjang sangat mudah dipadukan dengan busana fesyen lain. Seperti blazer untuk memberikan kesan stylish atau cukup kenakan dengan jas berpotongan sederhana dan sepatu semi formal. Konsumen yang membeli kemeja ini biasanya sering digunakan untuk acara-acara semi-casual dan semi-formil.

Pria yang mengenakan kemeja lengan panjang bisa memberi kesan penampilan yang keren sekaligus rapi dan menarik. Apalagi kemeja berlengan panjang bisa digunakan dengan dibiarkan panjang membalut lengan pemakainya atau bisa digulung sesuai selera.

Biasanya agar lebih santai dan nyaman, tak sedikit pria yang menggulung lengan kemeja. Namun saat menggulung lengan kemeja pastikan agar kamu tidak melakukannya secara asal-asalan

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih tips bagaimana teknik menggulungnya kemeja lengan panjang seperti dilansir The Idleman, belum lama ini.

BACA JUGA:

1. Gaya Casual

Buat kamu yang ingin tampil kasual dan santai, maka gaya gulungan lengan kemeja ini bisa menjadi pilihan. Ciri utama gaya kasual ini tidak terlalu tinggi dan hanya sebatas lengan atau setengah lengan saja.

Kemeja Lengan Panjang
(Foto: Unsplash)

Untuk menerapkannya, lepaskan semua kancing yang ada di pergelangan tangan kemeja Anda. Balikkan cuff (bagian kaku di ujung lengan kemeja) hingga bagian dalam berada di luar. Lipat cuff hingga tersembunyi di balik kain lengan kemeja. Pastikan lipatan yang dibuat sama raya sehingga tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Ulangi langkah ini hingga mendapat batas tinggi gulungan lengan yang diinginkan. Umumnya batas maksimal adalah saat ujung siku menyembul dari balik kemeja.

2. Menggulung Lengan Kemeja Gaya klasik

Gulungan lengan kemeja klasik sudah pasti sering kamu lakukan. Namun, pastikan gulungan kemeja terlihat rapi.

Kemeja Lengan Panjang
(Foto: Unsplash)

Caranya, buka kancing pada lengan kemeja Anda. Lipat cuff ke bagian luar dan pastikan lipatan berada pada posisi jahitan kerah lengan bertemu dengan lengan kemeja.

Ulangi lipatan lengan kemeja mengikuti lebar lipatan kemeja pertama kali sampai beberapa lipatan atau sampai melewati siku. Agar dapat menjaga lipatan tidak mudah kembali ke semula.

3. Gaya Marine Roll

Gaya menggulung kemeja lengan panjang satu ini bisa membuat penampilan kamu jadi  terlihat laki banget.

Kemeja Lengan Panjang
(Foto; Unsplash)

Nah, gaya marine roll cocok bagi kamu yang sedang bekerja dan tidak ingin ribet dengan lengan kemeja panjang yang mengganggu.

Pertama, ratakan lengan kemeja yang sudah disetrika di atas permukaan datar. Tekuk lengan pada bagian cuff dan lipat hingga bagian dalam berada di luar. Gunakan ukuran cuff sebagai acuan dan rapikan setiap lipatan yang dibuat.

Buat lipatan sesuai dengan ukuran cuff. Rapikan kembali dan lipat lagi hingga tingginya sesuai selera. Gaya marine roll akan lebih baik jika lipatannya jauh di atas sikut.

4. Gaya Gulungan Lengan Dua per Tiga

Gaya yang satu ini bisa membuat penampilanmu lebih santai dan modis. Cocok diaplikasikan saat tengah bersantai atau jalan-jalan sekali pun. Selain kemeja, gaya gulungan ini bisa diterapkan saat mengenakan sweater.

Kemeja Lengan Panjang
(Foto: Unsplash)

Lipat lengan pakaian atau sweater ke luar sehingga bagian dalam lengan terlihat, Sebisa mungkin lipatan harus tepat di mana jahitan kerah lengan bertemu dengan lengan kemeja. Kemudian, lanjut lipat lengan dengan mengacu pada lipatan awal yang sudah dibuat.

Nah Itu tadi berbagai  cara dan gaya melipat kemeja lengan panjang yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu makin bergaya.. Selamat mencoba. (Sbg/Rig)

Comments