Rambut Beruban
Ada cara alami yang bisa dilakukan pria untuk mengatasi rambut beruban. (Sumber Foto: itman__47)

Sabigaju.com – Pria masa kini umumnya biasanya sangat memperhatikan penampilan guna membuatnya semakin percaya diri. Namun bagaimana jika pria yang masih muda malah memiliki , rambut beruban yang identik dengan usia tua?

Gak usah panik untuk buru-buru mengecat rambut! Tenang saja. Sebab, kondisi rambut beruban dapat kamu minimalisir dengan cara yang tepat agar kamu tetap terlihat keren.

BACA JUGA: Model Undercut Bisa Jadi Pilihan Gaya Rambut Cowok di Momen Idul Fitri

Menggunakan Alpukat

Alpukat adalah jenis buah-buahan yang bukan hanya enak untuk dibuat jus, tetapi juga memiliki manfaat untuk mencegah rambut beruban. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan rambut.

Cara menggunakan alpukat adalah dengan menghancurkannya, kemudian menggosok alpukat yang hancur itu pada seluruh kulit kepala dan rambut.

Setelah dibiarkan selama 30 menit, kamu dapat langsung membilasnya hingga bersih dengan manggunakan shampoo. Untuk hasil maksimal, lakukanlah secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA: Sederet Tempat Cukur Rambut yang Bikin Kamu Ganteng Maksimal

Menggunakan Kopi untuk meminimalisir Rambut Berunban

Sobat Sabi, rupanya kopi bukan hanya nikmat digunakan sebagai bahan untuk minum. Tetapi, biji kopi memiliki manfaat lain guna mencegah rambut beruban secara alami.

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengatasi uban. Selain itu, kopi dapat menjadi pengelupas kulit kepala yang mati secara alami.

Cara menggunakan biji kopi sebagai obat alami mencegah timbulnya uban adalah dengan seduh sebanyak dua hingga tiga gelas kopi. Kemudian, diamkan kopi tersebut hingga dingin.

Setelah itu, kamu dapat bilas kopi tersebut ke rambut dan diamkan hingga 30 menit. Jangan lupa untuk bersihkan rambutmu dengan shampoo. Untuk hasil maksimal, lakukanlah secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA: 5 Hal Seputar Rambut Cowok Ini Ternyata Cuma Mitos! 

Menggunakan Teh

Cara lain mengatasi rambut beruban adalah dengan menggunakan teh. Teh memiliki kandungan antioksidan secara alami yang rupanya sangat bermanfaat untuk kesehatan rambutmu.

Selain baik untuk dikonsumsi secara berkala, teh juga sangat baik untuk menjadi obat alami bagi rambut beruban. Teh rupanya memiliki pigmen alami yang dapat membantu menutup uban.

Teh terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi rambut beruban adalah teh hitam. Pertama-tama, kamu dapat menyiapkan dua hingga tiga cangkir teh hitam pekat hingga mendidih.

Kemudian, tambahkan satu sendok the garam di tiap cangkir dan aduk. Kamu dapat mengoleskan teh di rambutmu, diamkan, lalu bersihkan dan dibilas. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali per minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal. (Sbg/Vania)

Comments