Atlet Sumo umumnya memiliki payudara besar
Foto: twitter.com/sumokyokai)

Sabigaju.com – Memiliki payudara yang besar dan montok mungkin menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kaum perempuan, tapi bagaimana jika laki-laki memiliki payudara yang besar?.

Tentu saja ini akan sangat mengganggu, laki-laki dengan payudara yang menggelembir biasanya terkesan tidak atletis dan cenderung imaskulin.

Tapi nyatanya sekitar 30 persen laki-laki akan mengalami pembesaran payudara suatu saat dalam hidup mereka.

BACA JUGA: Terobsesi Bentuk Tubuh Ideal Bikin Banyak Pria Nggak Pede

Operasi Plastik jadi Piliiihan

Menurut American Society of Plastic Surgeons, untuk menghilangkan payudara yang menonjol, laki-laki semakin memilih solusi bedah. Prosedur pengecilan payudara laki-laki di AS meningkat 32 persen dari tahun 2000 hingga 2017.

Meski tidak berbahaya, pembesaran payudara laki-laki biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti kondisi medis, ginekomastia klinis, dari ketidakseimbangan hormon atau peningkatan kadar estrogen dan penurunan kadar testosteron.

Ini biasanya bukan masalah serius dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, jika kondisi ini terus berlanjut atau menyebabkan ketidaknyamanan, kamu harus mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah pengobatan atau pembedahan dapat membantu.

Soal Lemak Berlebih

Faktor kedua bisa disebabkan hanya karena kelebihan lemak di bagian dada. Jika itu penyebabnya kamu tidak harus melakukan tidakan medis yang berlebihan..

Cukup melakukan latihan otot untuk membakar lemak di bagian dada bisa membentuk kembali kondisi payudara laki-laki seperti semula.

Berikut ini  beberarapa cara mengusir lemak payudara laki-laki.

BACA JUGA: Catet, Nih Bagian Tubuh Pria yang Jadi Incaran Para Wanita!

1. Membentuk otot dada

Kurangi lemak yang menumpuk dibagian dada dengan melakukan beberapa gerakan kebugaran.

Seperti mengangkat barbel, melakukan pushup dan berjalan di treadmill sambil mengangkat barbel kecil. Lakukan minimal 30 menit setiap harinya.

2. Atur Pola Makan

Kurangi makanan yang berlemak seperi daging merah, jeroan sapi, susu dan keju. perbanyak asupan protein dan serat seperti telur, ikan, sayur dan buah.

Banyak minum air putih dan berhenti mengkonsumsi alkoho dan minuman bersodal.

3. Berenang

Berenang juga cukup efektif dalam membentuk masa otot di bagian dada sehingga dapat membentuk kembali payudara pria.

Lakukan kegiatan ini minimal seminggu 2 kali antara 1 sampai 2 jam.

BACA JUGA: Bigorexia, Obsesi Tak Sehat Pada Tubuh Kekar Dan Berotot

4. Istirahat yang Cukup

Jika ingin memiliki tubuh yang bugar, kamu harus menjalankan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup.

Tinggalkan ponsel dan pekerjaan ketika sudah masuk jam tidur. Tidur cukup dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita sehingga proses pembekaran lemak dapat berjalan dengan baik.

Pembesaran payudara pada laki-laki biasanya akan terjadi seiring dengan bertambahnya usia yang dibarengi dengan pola hidup yang tidak sehat.

Seorang laki-laki biasanya tidak sadar ketika proses pembesaran payudara mereka terjadi. Untuk itu, Nah mulai sekarang perhatikan bentuk tubuh sendiri agar bisa mengontrol timbunan lemak di bagian dada dan perut. Sehingga kamu bisa beraktivitas dengan nyaman dan lebih percaya diri. (Sbg/Ana)

Comments