Jenisx Topi
Ada cara jitu untuk menentukan jenis topi yang dapat menunjang penampilanmu yakni dengan memilih berdasar bentuk wajah. (Foto: The Trend Spotter). (Foto: The Trend Spotter)

Sabigaju.com – Topi merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh pria. Topi pun memiliki manfaat sebagai pelindung kepala. Biasanya pada saat hari mulai panas, para pria akan menggunakan berbagai jenis  topi kesayangannya.

Tidak hanya hari mulai panas, pada saat hujan ringan pun pria dapat menggunakan topi untuk melindungi kepalanya agar meminimalisir sakit.

Penggunaan bentuk dan jenis topi yang sesuai akan menunjang penampilanmu para pria. Penasaran dengan berbagai bentuk rekomendasi topi terbaik?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi topi yang sesuai dengan bentuk wajah pria.

BACA JUGA :

 

Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah yang memiliki panjang ke bawah. Pria yang memiliki bentuk wajah segitiga dapat menggunakan topi yang memiliki brim lebar.

Jenis Topi
(Foto: delmonicohatter)

Brim yang lebar data menjaga keseimbangan tampilan kepala pada bagian atas. Beberapa jenis topi yang memiliki brim lebar adalah topi panama dan topi koboi.

Bentuk Wajah Kotak

Wajah dengan bentuk wajah kotak memiliki ciri-ciri dahi dan dagu yang lebar. Salah satu bagian wajah yang menonjol adalah rahang. Pria yang memiliki wajah ini biasanya dilihat orang kaku dan tegas.

Jenis Topi
(Foto: Pinterest)

Rekomendasi jenis topi yang cocok untuk pria yang memiliki wajah kotak adalah topi dengan banyak lekukan dan bundar. Topi datar, topi pengantar koran, dan topi askot cocok untuk pria yang memiliki wajah kotak.

Bentuk Wajah Bulat atau Oval

Pria yang memiliki bentuk wajah bulat memiliki ciri-ciri panjang dan lebar wajah yang sama.

Jenis Topi
(Foto: Prana)

Bagian wajah yang menonjol adalah pipi sehingga sering disebut chubby. Sedangkan pria yang berwajah oval memiliki ciri-ciri dahi lebih lebar dibandingkan dagu.

Bentuk wajah ini paling banyak ditemui di Asia. Keuntungan dari bentuk wajah bulat atau oval adalah mayoritas jenis topi dapat digunakan khususnya topi yang panjang. Contohnya topi bisbol, topi trucker, dan topi snapback.

Bentuk Wajah Berlian

Bentuk wajah berlian berkebalikan dengan bentuk wajah segitiga. Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah tulang pipi lebih dominan daripada dahi dan rahang.

Jenis Topi
(Foto: Lyst)

Untuk bentuk wajah seperti ini cocok dengan topi yang mempunyai brim sempit.

Jenis topi yang cocok buat wajah ini adalah topi fedora, topi bowler, topi boater, dan topi porkpie.

Ok semoga panduan tadi dapat membantu kamu untuk memilih jenis topi yang sesuai dengan mu. (Sbg/Vania).

Comments