Berbelanja Pakaian
Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan para pria kekinian saat akan berbelanja pakaian untuk menunjang penampilannya. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sudah merupakan hal yang lumrah bahwa berbelanja pakaian bukan hanya menjadi sesuatu yang digemari oleh wanita, tetapi juga pria. Kamu semakin menyadari bahwa penampilan akan memberikan citra yang baik pada lingkungan.

Pria modern cenderung tidak akan berpikir panjang jika ingin menghabiskan uangnya saat akan berbelanja pakaian. Tetapi, kemampuan kaum pria dalam berbelanja biasanya tidak sehebat para wanita.

Demi menuruti rasa aman ketika berbelanja pakaian, akhirnya para pria mungkin saja akan mengambil pakaian bermerek.

Pria cerdas seharusnya tidak terlalu terpaku pada barang branded, karena dengan anggaran efisien pun sebenarnya kamu tetap dapat berpenampilan secara elegan. Berikut ini adalah rahasia pria cerdas dalam berbelanja pakaian.

BACA JUGA:

Milikilah Pakaian Dasar untuk Anda Kamu

Beberapa pakaian dasar harus dimiliki pria agar dapat berpenampilan rapi. Pakaian dasar tersebut adalah t-shirt (baju kaus), kaus berkerah, hoodie, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, blazer, jas resmi, celana chino, celana bahan (gelap atau netral), celana denim dan celana pendek.

(Foto: Unsplash)

Untuk sepatu, beberapa item yang harus Anda miliki adalah sneakers, pantofel serta sandal santai. Untuk urusan warna, Anda dapat menyesuaikan dengan postur badan: jika Anda berbadan besar, sebaiknya gunakan warna gelap sedangkan jika Anda berbadan tinggi kurus, sebaiknya gunakan warna cerah dengan sedikit motif.

Rekomendasi Anggaran Belanja Busana Pria

Buatlah rekomendasi anggaran belanja busana. Kira-kira barang apa sajakah yang belum ada tetapi sangat Anda butuhkan? Sesekali, coba bongkarlah isi lemari pakaian Anda.

Berbelanja Pakaian
(Foto : Instagram )

Kamu akan terkejut melihat beberapa pakaian lama yang terlupakan. Susunlah anggaran khusus untuk fashion. Belanjalah secara musiman ketimbang bulanan karena Anda akan dapat lebih berhemat dari situ.

Komposisi anggaran yang disarankan adalah: 50 persen untuk pakaian kerja atau formal, 20 persen untuk pakaian kasual dan 30 persen untuk alas kaki.

Pakaian kerja sangat bermanfaat dibandingkan belanja setelan kasual karena ini dapat menunjang kegiatan di kantor kamu, terutama ketika akan bertemu klien ataupun mitra kerja.

Belanjalah Pada Malam Hari

(Foto: Unsplash)

Nah buat kamu para pria , Sabigaju kasih tau nih, waktu terbaik untuk berbelanja pakaian adalah di waktu malam hari ketimbang akhir pekan.

Pada waktu malam hari kamu akan lebih fokus mencari pakaian yang dicari karena toko tidak terlalu ramai, serta biasanya terdapat barang-barang diskon yang akan dikeluarkan.

Toko-toko pun akan mengadakan sale/obral pada waktu awal tahun, bulan Juli, akhir tahun atau event-event penting lainnya. (Sbg/Rig/Vania)

Comments