Kebersamaan dan keintiman
(Foto: Health.com)

Sabigaju.com – Bagi pasangan yang sibuk bekerja tentunya sangat merindukan kebersamaan dan keintiman lantaran jarang merasakan hal tersebut. Terlebih ketika memiliki buah hati tentunya hal tersebut seakan perjuangan.

Padahal menjadikan prioritas kebersamaan dan keintiman serta dan kasih sayang itu sangat penting. Tanpa fokus khusus, tidak ada hal indah yang bisa terjadi.

Lantas bagaimana mewujudkan kebersamaan dan keintiman bagi pasangan sibuk? Simak ulasannya berikut ini

Memiliki Harapan yang Realistis

Salah satu cara bagi pasangan sibuk untuk menjaga kebersamaan dan keintiman adalah  menyesuaikan harapan realistis.

Dengan memiliki harapan yang realistis, bisa membantu mencegah kekecewaan baik di dalam maupun di luar kamar.

BACA JUGA: Gaya Bercinta yang Pas Buat Para Pria Workaholic 

Lakukan Hal seksi

Berpegangan tangan, pesan teks romantis, berciuman, dan berpelukan bisa menjadi hal seksi yang luar biasa bagi pasangan sibuk alm menjaga kebersamaan dan keintiman.

Terkadang hal-hal kecil tersebut  bisa lebih bermakna daripada aktivitas bercinta di ranjang.

Jadwalkan Waktu Bercinta

Hal menyenangkan lain untuk menjaga kebersamaan  bagi pasangan sibuk adalah dengan menjadwalkan waktu kebersamaan untuk bercinta

Kamu dan pasangan bisa menjadwalkan saat akhir pekan untuk mencoba posisi bercinta yang berbeda. Pikirkan tentang permainan peran. Apa pun yang membantu mengubah keadaan, ”kata Provis.

BACA JUGA: Begini Pentingnya Pelajaran Matematika untuk Bercinta 

Mengenang Masa Indah

Sebagian besar terapis mendorong pasangan sibuk untuk hidup dan menikmati saat ini.

Namun menurut Aaron Sternlicht, seorang psikoterapis berlisensi di New York, menyarankan penggunaan kenangan masa lalu sebagai alternatif bagi pasangan sibuk untuk menjaga keintiman.

“Bicaralah tentang bagaimana rasanya ketika kamu pertama kali bertemu. Coba ceritakan kenangan romantis itu dan gunakan itu untuk keuntungan kamu dan pasangan saat di ranjang, ”katanya.

Jangan Ikut arus

Salah satu hal yang membuat pasangan sibuk menjadi tidak bahagia secara seksual adalah dengan secara salah membandingkan diri mereka dengan orang lain.

Poin utamanya adalah untuk tidak ikut arus tentang seberapa banyak pasangan lain bercinta. Ingat kebahagiaan adalah diusahakan oleh kamu dan pasangan dan bukan atas saran atau pendapat orang lain.

BACA JUGA: Quickie, Cara Bercinta Paling Tepat di Zaman yang Serba Ketat 

Quikie Seks

Banyak pasangan tidak menyukai quickie seks karena mereka pikir itu tidak bermakna. Padahal menurut Dr. John Moore, seorang terapis berlisensi di Chicago quickie seks  bisa menjadi hal yang tepat untuk pasangan sibuk menjaga kebersamaan dan keintiman.

“Jelas, kamu tidak ingin setiap bercinta dengan pasangan menjadi cepat. Saya ingin memberitahu bahwa quickies seperti makanan ringan – cukup untuk membuat Anda puas sehingga Anda tidak kelaparan, “sarannya.

“Ini bukan tentang frekuensi. Ini tentang koneksi, ” tutupnya.

Comments