Beranda SABIGAJU+ Beda Nasib, Ronaldo dan Messi Cuma Menyumbang Satu Poin

Beda Nasib, Ronaldo dan Messi Cuma Menyumbang Satu Poin

5 menit baca
0
0
27
Cristiano Ronaldo usai mengantar Portugal bermain imbang 3-3 saat melawan Spanyol, Sabtu (16/6) dini hari WIB. (Foto: independent.co.uk)

Sabigaju.com – Semenjak bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni silam, sejumlah pertandingan sengit bertaburkan pemain-pemain bintang telah dimainkan.

Sebut saja beberapa tim raksasa yang menjadi unggulan seperti Spanyol, Argentina, Portugal dan Prancis sudah mengawali pertempuran mereka dalam turnamen sepakbola terakbar sejagat bumi tersebut.

Kabar paling hangat adalah hasil sama yang diraih Portugal dan Argentina. Namun, nasib berbeda diterima kedua bintang negara tersebut, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

BACA JUGA: Biar Kamu Selalu Update, Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Cetak Hat-trick, Ronaldo Amankan Satu Poin Bagi Portugal

Kapten sekaligus bintang Portugal, Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi penyelamat timnya saat bermain imbang 3-3 dengan Spanyol pada partai perdana Grup B Piala Dunia 2018 Rusia yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Ronaldo memborong semua gol Portugal (menit ke-‘4, ’44 dan ’87) di laga tersebut. Sementara tiga gol Spanyol disumbang Diego Costa (menit ’24 dan ’55) dan Nacho (menit ’58).

Berkat hasil ini, Portugal kini menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin. Selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Iran yang mampu menekuk Maroko dengan skor tipis 1-0.

Sumbang hat-trick Ronaldo pun melengkapi torehan 84 golnya bagi Portugal di seluruh ajag internasional. Prestasinya ini juga menyamai catatan legenda Hungaria, Ferenc Puskas. Striker 33 tahun itu hanya kalah dari mantan pemain Iran, Ali Daei yang membukukan 109 gol.

Messi Lesu, Argentina Diimbangi Islandia

Lionel Messi usai gagal mengeksekusi penalti ketika menghadapi Islandia dalam partai pertama Grup D Piala Dunia 2018 Rusia di di Stadion Spartak, Sabtu (16/6) malam WIB.

Hasil serupa namun berbeda nasib. Itulah yang pantas disematkan kepada kapten timnas Argentina, Lionel Messi usai diimbangi 1-1 saat melawan Islandia dalam partai pembuka Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (16/6) malam WIB.

Tim asuhan Jorge Sampaoli unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero di menit ke-19. Namun, Alfred Finnbogason mampu menyamakan kedudukan empat menit berselang.

Messi memiliki peluang untuk membawa Argentina memimpin di menit ’64. Sayangnya, sepakan bintang Barcelona itu dapat dimentahkan kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

BACA JUGA: 7 Bintang Sepakbola yang Berlebaran di Ajang Piala Dunia (1)

Kegagalan Messi mengeksekusi penalti pun membuatnya semakin dibanding-bandingkan dengan Ronaldo yang keluar sebagai bintang ketika melawan Spanyol. Ini menjadi kegagalan keempat dari tujuh peluang dari titik penalti yang gagal dikonversi Messi bagi negaranya dan Barcelona.

Messi yang mengantar Argentina menembus Piala Dunia 2018 ini, mengaku bertanggung jawab atas hasil imbang yang direngkuh timnya.

“Sungguh mengecewakan saya tidak bisa mencetak gol melalui penalti. Seharusnya, peluang tersebut membuat kami unggul. Kenyataannya, kami tidak bisa memenangi laga dan mengamankan tiga poin. Saya rasa, kami pantas untuk memenangi pertandingan tadi. Namun, sekarang saatnya untuk memikirkan laga berikutnya,” ujar Messi sepert dikutip ITV.

Lantas, mampukah Ronaldo dan Messi membawa negaranya mendulang tiga poin dalam laga berikutnya, Sob? (Sbg/Nic)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Warganet Ucapkan Salam Perpisahan pada Aplikasi Yahoo Messenger

Sabigaju.com – Salah satu aplikasi pesan instan pertama di dunia, Yahoo Messenger re…