Sabigaju.com – Pacaran selalu jadi bagian yang menarik dalam kehidupan sehari-hari para muda mudi. Cuma cara mereka menjalaninya saja yang berbeda-beda. Maklum, beda generasi pasti beda gaya. Coba lihat gaya pacaran  generasi sekarang lalu bandingkan dengan anak 90-an, pasti berbeda, kan?

Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, anak-anak muda bisa PDKT dengan mudah ke gebetan incarannya. Prosesnya bisa berlangsung cepat, tergantung keberanian yang dimiliki saja. Berbeda dengan anak 90-an yang masih serba konvensional, apa-apa harus effort banget. Bahkan sepertinya anak 90-an banyak mengandalkan faktor keberuntungan untuk menyampaikan suara hatinya. Selain itu, beginilah kira-kira gambaran perbedaan gaya pacaran anak 90-an dengan kids zaman now.

Anak 90-an mulai flirting dengan titip-titipan salam, kids zaman now mulai flirting dengan follow media sosial

Di zaman itu nggak ada media sosial seperti sekarang ini. Kalau mau ngegebet seseorang, butuh koneksi teman sebagai mak comblang. Mulai titip-titip salam sampai ada kesempatan untuk berkenalan langsung. Sekarang? Tinggal follow saja media sosialnya. Menggebet sesorang yang tinggalnya jauh darimu pun bisa dilakukan dengan mudah!

Anak 90-an ngasih lagu buat pacar dengan request lagu di radio, kids zaman now ngasih lagu buat pacar dengan update listening to di path terus tag akun pacar

Dulu nggak ada path, dengarkan lagu pun paling asik dari radio. Jadi kalau mau kode-kodein si gebetan pakai lagu ya caranya dengan request ke radio sambil berdoa semoga si dia sedang mendengarkannya juga. Sekarang sih, beda.

Anak 90-an kalau mau teleponan effort banget, kids zaman now sih gampang banget apa-apa bisa lewat ponsel

Tahun 90-an, telepon rumah adalah satu-satunya alat komunikasi yang paling bisa diandalkan kalau mau ngobrol real time sama gebetan. Kadang, cari nomor teleponnya juga perlu effort nelusurin di yellow pages. Belum lagi kalau mau telepon harus antre di telepon umum dan sedia koin yang banyak. Kids zaman now? Dengan teknologi dan segala kecanggihannya, semua bisa dilakukan lewat ponsel.

Anak 90-an ritual pacarannya di malam Minggu, kids zaman now pacaran nggak kenal hari

Walau sebenarnya pacaran itu bisa kapan saja, tapi entah mengapa malam Minggu sangat istimewa bagi anak 90-an. Mungkin faktor akses yang juga lebih sulit dibanding sekarang. Mau janjian pun sulit, nggak kayak kids zaman now yang tinggal chat gebetan dan bisa langsung pergi saat itu juga kalau memungkinan.

Anak 90-an suka diam-diam menulis kata sayang di selipan buku pacarnya, kids zaman now menuliskan kata sayang lewat status media sosialnya

Ya, kids zaman now gemar mengumbar-umbar kata cinta di kolom caption instagramnya, di status facebooknya, di twitternya, atau di mana pun dalam bentuk digital. Dulu, ngegombalin pacar itu dengan corat-coret di antara buku-buku si pacar. Jadi kalau tiba-tiba dia menemukannya berasa romantis banget. (Sbg/Ftr)

Comments