Beberes Rumah
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Ada banyak lelaki yang enggan melakukan beberes rumah . Padahal urusan ini pada dasarnya bisa dilakukan siapa saja, laki-laki maupun perempuan

Nah urusan beberes rumah ini juga sering menjadi alasan pasangan berdebat. bahkan bisa berujung perang dingin.

Yuk buka pikiran, nih sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan beberes rumah  saat masa Stay at home.

1. Membuatmu Lebih Sehat

Setiap gerakan yang kamu lakukan saat beberes rumah  dapat dihitung sebagai aktivitas fisik  bakan olahraga . Mulai dari menggosok kamar mandi, mengepel lantai, dan membersihkan bingkai jendela  pastinya butuh kekuatan.

Sedikit kardio dan jongkok di sana-sini saat kamu merapikan kamar, membungkuk saat membilas pakaian, atau bahkan mengepel lantai akan membuat tubuhmu bergerak.

Ini tentu saja akan berefek pada tubuh yang seolah baru saja berolahraga dan menimbulkan perasaan segar saat selesai.

BACA JUGA: Kenapa sih Istri Jadi Bawel selama Kerja di Rumah?

2. Bikin Lingkungan Sehat

Gaes, kamu tentunya tak ingin menemukan tikus dan kecoak yang berkeliaran di rumah kan. So, jangan biarkan mimpi buruk seperti itu menjadi kenyataan. itulah sebabnya beberes rumah perlu kamu lakukan

Di sisi lain, rumah yang bersih atau kotor dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mentalmu.

Jika kamar kamu berantakan seperti kapal pecah, kondisi mentalmu mungkin sama berantakannya. Akan sulit bagimu untuk berkonsentrasi jika ada tumpukan kain di kasur dan botol minuman kosong berserakan.

BACA JUGA: Tak Semua Orang Menikmati Kebiasaan Kerja dari Rumah

3. Meminimalisir Rasa Stres

Bagi beberapa orang, mencuci piring atau mencuci baju adalah pekerjaan yang membuatnya santai. Ya, nyatanya melakukan pekerjaan rumah dapat membantu Anda menghilangkan stres.

Yup, beberes rumah dapat membantumu menyalurkan rasa marah dan frustasi yang tengah kamu rasakan.

Hal ini juga  memungkinkanmu memiliki waktu luang untuk mengatur pikiran dan mencerna semua yang terjadi dalam kehidupan yang sibuk.

4. Membuatmu Mandiri

Jika kamu masih tinggal bersama orang tua, melakukan tugas rumah tangga mengajarkanmu untuk lebih bertanggung jawab dan mandiri.

Saat kamu harus hidup sendiri, tak ada lagi yang akan memasak untukmu, dan semua beban pekerjaan rumah tangga itu harus kamu lakukan.

BACA JUGA: Tip Menghadapi Pandemi Covid-19 di Rumah 

Meski beberes rumah kadang cukup rumit untuk dilakukan, kamu selalu dapat mencoba menemukan cara baru untuk menyelesaikannya dengan lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien.

Dan sesekali, kamu pasti menemukan sesuatu yang tak terduga yang harus kamu tangani. Misalnya, mesin cuci yang rusak, gas yang habis, dan masalah lainnya. Ini akan membantumu meningkatkan keterampilan pemecahan masalah. (Sbg/Rig)

Comments