Sahar Tabar
Sahar Tabar

Sabigaju.com – Nama Sahar Tabar menjadi ramai dibicarakan selama Beberapa hari terakhir oleh media yang memberitakan kalau wanita muda berusia 19 tahun asal Iran tersebut melakukan operasi plastik sebanyak 50 kali, agar wajahnya menjadi mirip seperti Angelina Jolie

Pemberitaan mulai dengan menampilkan wajah Sahar yang mirip dengan sosok tengkorak bahkan sangat kurus. Yup, demi mirip dengan Angelina Jolie Sahar dikabarkan juga melakukan diet ekstrem sehingga berat badannya hanya sebesar 39 kg dan tinggi 146 cm. Hal tersebut tentu membuatnya masuk ke dalam kategori “underweight” atau kekurangan berat badan.

Sahar Tabar Berdusta?

Namun kini banyak yang meragukan pemberitaan tersebut.Terlebih setelah cewek asal Iran tersebut tidak bisa ditemukan di dunia nyata. Tidak ada satupun artikel yang benar-benar berasal dari hasil wawancara dengan Sahar Tabar.

Hal itu dapat dilihat dari perbedaan laporan seperti usia Tabar, ada yang mengatakan 19 tahun dan yang lainya mengatakan 22 tahun. Selain itu berat badan Tabar ada yang mengatakan 35 kg dan yang lainnya 40 kg.

Dari data tersebut apakah  mungkinkah ada lebih satu orang bernama Sahar Tabar di negeri Iran?

Berbagai dugaan rekayasa di balik beredarnya foto Sahar Tabar yang mirip tengkorak hidup.

Netizen juga banyak yang melakukan penelusuran dan melontarkan kritik di media sosial mengatakan bahwa Tabar menggunakan prostetik dalam foto-fotonya.

Banyak foto-fotonya berbeda satu sama lain, seperti hidung dan pipi yang saling terbalik. Bentuk rahangnya juga terlihat berbeda satu sama lain.

Warganet sendiri banyak yang berasumsi bahwa sensasi yang dilakuan oleh Sahar adalah demi meraih popularitas secara singkat untuk menjadi seorang selebgram.

Namun patut dicatat bahwa Sahar Tabar yang tidak pernah mengeluarkan pernyataan dirinya melakukan 50 kali operasi plastik agar mirip dengan idolanya, Angelina Jolie, hal tersebut tidak ditemukan di akun sosial medianya ataupun wawancara langsung dengan dia.

Bahkan soal Tabar yang dikabarkan mengidolakan Angelina Jolie diragukan, sebab tidak ada pernyataan langsung dari Tabar.

Trend operasi Plastik di Iran

Dilansir laman Economist beberapa waktu melaporkan operasi plastik kini tengah digandrungi oleh warga Iran. Banyak perempuan dan laki-laki yang melakukan operasi plastik lantaran tak nyaman dengan tulang hidung yang tinggi.

Tak hanya digandrungi oleh warganya, warga negara lain pun banyak yang melakukan kunjugan ke Iran untuk melakukan operasi plastik.

Salah satu yang bikin heboh adalah adalah kunjungana yang dilakukan bintang porno asal Inggris, Candy Charms yang melakukan operasi plastik di Teheran.

Kisaran ongkos operasi plastik di Iran adalah dari US$ 1.000 hingga US$ 10.000 di sebuah negara di mana PDB tahunan per kapita lebih dari $ 5.000.

Melihat kisaran harga tersebut banyak yang meragukan soal 50 kali operasi plastik yang dilakukan oleh Sahar. Berapa milyar yang harus dihabiskan oleh gadis yang tak jelas pekerjaannya itu untuk membuatnya tampil laksana Angelina Jolie.

Melihat banyaknya data ngawur dari pemberitaan Sahar, ada baiknya kita berhati-hati menanggapi yah, sob. (Sbg/Rig)

 

 

Comments