belajar masak

Sabigaju.com – Dari masa ke masa, tren kuliner tidak pernah mati gaya dan akan selalu kekinian. Mulai dari jajanannya, destinasi kulinernya, hingga acaranya. Hal-hal tersebut mampu memicu Anda, yang awalnya tidak peduli seputar masak-memasak, jadi sangat tertarik untuk mulai mencoba mempraktikannya. Apalagi ada pride tersendiri apabila Anda bisa keep up dengan dunia kuliner dengan menghasilkan masakan yang Anda olah sendiri.

Namun, tidak semua orang mempunyai bakat atau langsung expert di bidang masak. Semua sudah barang tentu dimulai dari 0. Kalau untuk urusan belajar masak, Anda tidak perlu pusing menguasainya satu per satu. Kini sudah banyak alat dapur yang multi fungsi. Selain bisa digunakan untuk berbagai macam pengolahan masakan, alat-alat ini juga mampu menghemat space dapur Anda.

Urusan rebus-kukus, gunakan Rice Cooker Multi Fungsi

Kalau Anda benar-benar pemula dalam urusan masak, kami merekomendasikan untuk mempunyai 1 rice cooker multi fungsi yang bisa digunakan untuk menanak nasi, merebus, mengukus, membuat bubur maupun kue. Produsen rice cooker jenis ini melengkapinya dengan daikin coating dan ceramic coating berkualitas tinggi. Elemen ini mampu menyalurkan panas secara baik dan merata, sehingga olahan makanan di dalamnya tidak lengket.

Untuk new mommies, rice cooker multi fungsi ini cocok untuk membuat olahan MPASI bagi si kecil. Cocok juga dimiliki anak-anak kos yang serba “keterbatasan”, tapi ingin membuat olahan makanan yang bermacam-macam.

Goreng makanan tanpa takut kolestrol tinggi dengan Elektric Air Fryer

Sebagai orang Asia, rasanya kurang kalau kita tidak mengonsumsi makanan yang digoreng. Tapi olahan yang digoreng mampu memicu tingginya kolestrol. Kalau Anda ingin makan sehat dan enak tanpa mengkhawatirkan hal tersebut, Anda perlu memiliki Electric Air Fryer. Alat ini adalah penggoreng tanpa minyak dengan harga lebih dari 1 juta.

Walaupun tergolong mahal, alat ini mampu bertahan dalam waktu yang lama. Kalau memang Anda benar-benar menginvestasikan kesehatan pada setiap makanan yang Anda konsumsi, alat ini wajib Anda miliki.

Memotong sekaligus menghaluskan bahan makanan dengan Chopper Blender Manual

Bagi Anda yang super sibuk namun ingin menyempatkan waktu untuk memasak, Anda perlu memiliki chopper blender. Alat ini bekerja layaknya blender biasa, namun diputar manual menggunakan tangan. Berbeda dengan blender yang menggunakan tenaga listrik, chopper blender manual menghasilkan potongan-potongan berbagai bahan makanan menjadi lebih kecil/tipis. Hasilnya, Anda akan lebih mudah dan praktis dalam mengolahnya menjadi menu makanan favorit.

Itulah berbagai alat dapur serbaguna yang wajib Anda punya untuk mulai belajar masak. Kalau sudah lengkap, harus makin semangat membuat berbagai olahan kuliner, ya!

Comments