Andreas Iniesta dan Luis Suarez mengungkapkn kegembiraan usai Barcelona mengalahkan Alaves 2-1. dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Nou Camp pada Senin (29/1) dinihari WIB (Foto: Instagram fcbarcelona)
Andreas Iniesta dan Luis Suarez mengungkapkn kegembiraan usai Barcelona mengalahkan Alaves 2-1. dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Camp Nou pada Senin (29/1) Dinihari WIB (Foto: Instagram fcbarcelona)

Sabigaju.com – Setelah sempat tertinggal 1-0, Barcelona akhirnya menang saat menjamu Deportivo Alaves dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (29/1) dinihari.

Gol dari John Guidetti yang membawa Alaves unggul sementara, membuat Barca harus dengan susah menundukkan tamunya itu melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi pada babak kedua.

Barcelona Kecolongan

Sejak peluit tanda babak pertama ditiup, pertandingan berjalan cukup seru, Tampil di hadapan pendukungnya di stadion Camp Nou, Lionel Messi bergerak menyerang sejak menit-menit awal. Sementara, Alaves lebih mengandalkan serangan balik ke lini pertahanan Barca. Semuanya mencapai sasaran.

Walau Serangan dilakukan silih berganti dan menghasilkan sejumlah peluang, namun gol yang diharapkan tidak juga terjadi.

Keasyikan menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu. Lewat sebuah serangan balik kilat, Ibai Gomes mengirim umpan ke depan yang sudah siap John Guedetti.

Guedetti yang lepas dari kawalan Samuel Umtiti langsung menggiring bola kemudian menceploskan bola dengan kaki kanan tanpa bisa dibaca oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen di pertengahan babak pertama. 1-0 alaves unggul.

Handbal Kontroversi

Pada babak kedua, Los Cules semakin meningkatkan serangannya untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha Barca untuk mencetak gol baru berhasil di menit ke-72. Suarez menjebol gawang tim tamu. Berawal dari umpan silang Andres Iniesta, tendangan Suarez dari sudut sempit berhasil membawa Barca menyamakan kedudukan 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, semakin membuat pasukan Ernesto Valverde semakin gencar menyerang. Hal itu membuat pasukan Alaves beberapa kali melakukan pelanggaran. Salah satu pelanggaran terjadi pada La Pulga oleh bek Alaves di depan kota penalti di menit ke-84.

Messi pun mengambil tendangan bebas tersebut. Tendangan Messi melengkung dan gol lewat sisi kiri atas gawang Alaves. Gol tersebut memberikan keunggulan terhadap Barca menjadi 2-1 pada menit ke 84.

Namun, Alaves Belum mau mau kalah. Mereka terus mengejar ketertinggalan dari tuan rumah.

Menjelang waktu normal habis, bek Barca, Samuel Umtiti, melakukan handball saat memblok tendangan salah seorang pemain Alaves. Momen itu tergambar jelas saat tayangan ulang. Wasit tak memberi tendangan penalti untuk Alaves, keputusan itu yang memicu kontroversi.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan pun tetap 2-1 untuk keunggulan Barcelona. (Sbg/Rig)

Comments