Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid bakal tersaji di Stadion Camp Nou pada Senin (7/5) dinihari WIB.
Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid bakal tersaji di Stadion Camp Nou pada Senin (7/5) dinihari WIB.

Sabigaju.com – Laga bertajukย El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid bakal tersaji di Stadion Camp Nou pada Senin (7/5) dinihari WIB

Real Madrid saat ini terpaut 15 poin di posisi tiga. Meski tertinggal jauh, El Real datang ke Camp Nou dengan kondisi positif setelah kemarin merebut tiket final Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Sementara tuan rumah sedang di atas angin. Pasalnya, Barcelona baru saja mengunci trofi La Liga setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di akhir pekan lalu. Ini artinya Barca berhasil mengawinkan gelar La Liga dengan Copa del Rey yang belum ini juga mereka rengkuh.

Barca pun mendapat ucapan selamat dari sang rival, Real Madrid. Los Blancos menuliskan ucapan selamat lewat akun Twitter-nya.

Madrid Tak Sudi Lakukan Guard of Honor

Jauh-jauh hari sebelum El Clasico, kontroversi sudah muncul memanaskan duel ini. Sebabnya adalah guard of honor.

El Real menolak melakukan guard of honorย kepada Barcelona. Padahal hal tersebut telah menjadi tradisi di Liga Spanyol, di mana klub juara akan menerima penghormatan dari lawan pertamanya usai memastikan jadi juara.

Tradisi guard of honor punya normanya sendiri. Umumnya, hal ini dilakukan untuk mereka yang bertarung di kompetisi yang sama.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane sendiri yang menegaskan timnya tak akan melakukan guard of honor untuk Barcelona. Dia menyebut Barca sudah merusak tradisi saat enggan melakukan guard of honor untuk Madrid usai memenangi Piala Dunia Antarklub 2017 lalu.

“Saya tak paham dengan guard of honour dan itu takkan terjadi. Barcelona dulu merusak tradisi itu. Ini keputusan saya dan titik,” kata Zidane dikutip dari laman Marca.

Kepastian takkan memberikan guard of honor untuk Barcelona juga diungkapkan kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

“Apa yang dikatakan Zidane itu sepenuhnya benar. Barca meraih titel, yang mana sesuatu yang mereka inginkan. Tapi takkan ada guard of honor, titik.” katanya dikutip Sky Sports.

Tanpa guard of honor yang dilakukan oleh Madrid, Barca sepertinya bakal tampil membara guna menunjukan keperkasaan mereka di laga El Clasico kali ini.

Laga El Clasico Terakhir Bagi Iniesta

Alasan lain dariย  bakal membaranya El Barca menghadapi Madrid di laga El Clasico adalah untuk mempersembahkan kado perpisahan nan indah dalam melepas kepergian sang Kapten, Andres Iniesta.

Iniesta kini menjalani musim terakhirnya bersama Barca. Gelandang berusia 33 tahun itu sudah mengumumkan akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim ini.

“Saya membuat keputusan yang paling jujur untuk saya dan klub saya. Saya ingin mengakhirinya dengan perasaan yang bagus, kemudian pergi ke Piala Dunia, dan sekarang petualangan baru,” ucap Iniesta kepada Movistaย baru-baru ini.

Secara keseluruhan, Iniesta memenangi 32 trofi bersama Barca. Selain sembilan titel La Liga, Iniesta enam kali menjuarai Copa del Rey, empat kali juara Liga Champions, tiga kali juara Piala Dunia Antarklub, tiga kali juara Piala Super Eropa, dan tujuh kali juara Piala Super Spanyol.

So, siapa yang bakal berjaya dalam laga El Clasico kali ini? Apakah La Blaugrana atau malah Los Blancos? (Sbg/Rig)

Comments