Barbekyu Tempe
Jika umumnya barbekyu menyajikan hidangan berbahan dasar daging sapi ataupun ayam, kini sudah ada sajian barbekyu tempe yang sangat digemari para penganut vegan.(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Begitu banyak orang yang kini mengadakan pesta panggang barbekyu sebagai ajang kumpul keluarga hingga menyambut momen tertentu seperti tahun baru.

Yup, teknik memasak kuno ini dikenal oleh seluruh dunia, ketika memanggang di atas besi dengan asap yang membuat matang daging atau sayur. Wangi asap dan bumbu ini yang membuat makanan semakin nikmat. Apalagi jika disantap bersama keluarga besar.

Kini barbekyu tidak hanya semata disajikan dengan bahan dasar daging. Sebab kini kamu dapat barbeque nabati yang berbahan dasar tempe dengan rasa yang tak kalah nikmat dengan barbekyu daging.

BACA JUGA:

Barbekyu Tempe Asli Amerika

Sebuah kedai hamburger bernama Homegrown Smoker di Portland, Oregon, menjadi bahan perbincangan banyak orang lantaran berhasil menyediakan sebuah menu klasik barbekyu tradisional.

Sepintas tak ada yang aneh dengan menu tersebut namun jika kamu mengamati lebih dekat kamu tidak akan menyangka bahwa barbeque yang kamu lihat bukan terbuta dari bahan daging seperti biasanya.

Barbekyu Tempe
(Foto: Instagram homegrownsmoker)

Restoran barbekyu vegan Homegrown Smoker menawarkan alternatif nabati yang dikemas dengan cita rasa hidangan makanan Amerika.

Yup, Homegrown Smoker bukan spesialisasi membuat barbeque dari iga mereka menyajikan barbeque dari tempe yang merupkan hasil fermentasi dari kedelai.

Lantaran hal itulah Homegrown Smoker menjadi terkenal. Barbeque tempe buatan mereka membuat banyak orang penasaran.

Rasa Barbekyu Tempe Sama dengan Rasa Barbekyu Daging

Menurut  Jeff Ridabock, sajian barbekyu tempe buatannya sama seperti barbeque daging umumnya, hanya tanpa produk hewani.

“Saya suka rasa berasap, dan ketika saya menjadi vegan, saya masih ingin makan semua makanan yang saya nikmati,” kata Jeff Ridabock tentang keputusannya untuk membuka restoran barbekyu vegan.

Barbekyu Tempe
(Foto: Instagram homegrownsmoker)

“Ketika saya cukup lama memikirkan ini, saya menyadari saya bisa menerapkan semua metode barbekyu tradisional untuk makanan vegan.” ujarnya seperti dilansir laman thrillist belum lama ini.

Keputusan Jeff membuka usaha restoran barbeque tempe  Ini adalah langkah besar yang dilakukannya setelah mengambil jalan hidup sebagai seorang vegan.

Sebelumnya, Jeff sudah bertahun tahun mengoperasikan kedai yang menyediakan barbeque hingga hamburger di kawasan North Mississippi Avenue. Dia pun menutup menutup kedai tersebut dan fokus pada restoran baru.

Barbekyu Tempe
(Foto: Instagram homegrownsmoker)

Walau mendapat sambutan hangat, namun, kehadiran restoran barbekyu vegan Homegrown Smoker membuat banyak pecinta kuliner terpecah.

Umumnya pecinta kuliner terbagi antara menyambut hadirnya  pilihan barbekyu yang ramah-vegan dan para karnivora garis keras yang percaya daging adalah komponen yang paling penting untuk tetap di santap.

Gimana kamu tertarik untuk menyantap barbekyu tempe asli Amerika tersebut? (Sbg/Rig)

Comments