menggunakan pomade
Hingga kini banyak pria masih belum memahami bagaimana cara terbaik untuk menggunakan pomade agar mendapatkan efek klimis yang diinginkan oleh rambut.(Foto oaksclan.com)

Sabigaju.com – Tren gaya rambut klimis belakangan sudah menjadi kegemaran para pria. Tetapi, sayangnya banyak pria masih belum memahami bagaimana cara terbaik untuk menggunakan pomade agar mendapatkan efek klimis yang diinginkan oleh rambut.

Ketika pengaplikasian pomade sudah benar, hal-hal kecil lainnya kerap kali terlupakan sehingga hal ini justru akan berisiko untuk membahayakan kesehatan rambut. Berikut ini adalah tips menggunakan pomade yang baik dan benar.

BACA JUGA:

1. Colek Pomade Secukupnya

Pomade memiliki fungsi untuk merapikan rambut secara maksimal dengan menggunakan sedikit colekan.

Sehingga, sangat penting agar kamu menghindari pengambilan pomade secara berlebihan karena justru akan membuat rambut menjadi sangat berminyak.

Jika pomade diambil secara berlebihan, rambut justru akan menjadi sulit diatur dan ketika kering akan membuatnya terlihat sangat keras.

Hal ini tidak baik untuk kesehatan rambutmu karena justru memiliki potensi untuk merusak batang rambut.

2. Usap Merata di Tangan

Gosoklah pomade secara perlahan di kedua telapak tangan hingga merata dan terasa lumer. Kamu juga akan merasakan pomade-mu lebih hangat ketika menggosoknya di tangan.

Hal ini penting untuk kamu lakukan agar pomade dapat menyentuh seluruh lapisan rambut sehingga rambutmu akan mudah untuk diatur.

Pomade yang terlalu menggumpal akan sangat berisiko karena dapat menyebabkan flaking pada rambut. Inilah yang akan membuat rambutmu sulit disisir.

3. Usap Pomade Secara Merata pada Rambut

Tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengusapnya secara perlahan pada rambut.

Karena pomade memiliki tekstur yang cenderung lengket, kamu perlu sangat berhati-hati ketika mengusapnya pada rambut.

Cara terbaik untuk mengusap pomade adalah dengan mengusapnya dari depan hingga ke belakang. Selanjutnya, cobalah mengulangi tahap ini hingga sebagian besar rambutmu tertutup oleh pomade.

4. Hal Penting Saat menggunakan Pomade: Perhatikan Sisir yang Digunakan

Sisir juga penting untuk kamu perhatikan. Pada tahap awal penyisiran, gunakanlah sisir yang bergigi renggang agar membuat rambutmu terpisah dan tidak saling menempel karena daya rekat pomade yang kuat.

Setelah menggunakan sisir renggang, kamu perlu menggunakan sisir rapat untuk menyelesaikan penampilan rambutmu.

Penggunaan sisir rapat penting untuk membuat penampilan rambutmu terlihat makin klimis. (Sbg/Vania)

Comments