Banjir di Jakarta juga sempat merendam kawasan Kemang, Jakarta Selatan selama beberapa saat. (Foto: Instagram nuttyhotty)

Sabigaju.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta beberapa hari belakangan ini menimbulkan banjir dan genangan di sejumlah kawasan di dekat Kali Ciliwung Jakarta tergenang banjir. Air tersebut merupakan kiriman dari Bogor.

Peristiwa banjir di Jakarta itu tak hanya menjadi topik hangat pemberitaan media di tanah air maupun warganet semata, tapi juga disorot dunia.

Media asal Singapura Straits Times mengangkatnya dengan judul “Jakarta residence evacuated as floods hit low-lying area“.

Situs berita asal Rusia, Ruptly mengangkat isu banjir di Jakarta lewat video singkat dalam judul “Heavy floods in Indonesia leave at least 1 dead

Media Negeri Kanguru, Sidney Morning Herald, memberitakan banjir di Jakarta dalam tajuk berjudul “Catastrophic flooding and landslides cause thousands to flee their homes“.

Laman berita asal negeri paman Sam, Voice of America memberi judul artikel terkait banjir di Jakarta dengan “Jakarta Braces for Floods as Landslides Kill 2“.

Makan di Warung Pecel Lele Saat Banjir di Jakarta

Akan tetapi, ada pemandangan yang cukup menarik perhatian saat banjir menerjang kota Jakarta. Pasalnya, sebuah warung pecel lele tetap buka meski banjir nyaris menenggelamkan meja tempat makan tersebut.

Dalam foto itu nampak  dua orang pengunjung terlihat santai bersantap makan meski kaki keduanya terendam banjir Jakarta.

Hal tersebut diungkap oleh Polda Metro Jaya melalui akun Instagram @tmcpoldametro beberapa hari lalu.

“00:40 #Banjir 50-70 cm di Jl. Jatinegara Barat Jakarta Timur, sementara lalin dialihkan,” demikian keterangan yang menyertai foto.

Hal tersebut langsung menjadi perbincangan warganet. Selain menjadi perbincangan warganet Indonesia, warung pecel lele yang di rendam banjir itu juga menjadi sorotan media asing.

Media asal Singapura, Asia One, mengangkat  foto itu dengan judul “Netizens amazed by roadside stall remaining open during Jakarta flood“.

Sementara laman coconuts.co tampil dengan mengedepankan sudut pandang yang lebih jenaka dalam menyoroti  foto fenomenal di warung pecel lele tersebut .

Coconut tampil dengan judul “Stomach first, problems later: Photos of Jakarta man eating in warung despite waist-deep flood waters go viral“.

Pria di balik Foto Makan Saat Banjir

Belakangan terungkap, pria yang sedang makan di warung pecel lele yang terendam banjir itu  adalah seorang warga Jakarta bernama Ahmad Saiful Bahri.

Dalam akun Instagramnya, ia mengunggah ulang foto yang diabadikan oleh temannya dan seseorang yang sedang lewat.

Ahmad juga memberi alasan mengapa ia tetap makan di warung pecel lele itu.

“Sepulang kerja langsung beresin rumah air banjir dtg nya cepet bgt , udah pasrah aja sama kondisi setelah selsai beresin, cari makan ga mikirin lg tempat n nyaman yang penting perut dulu di isi biar ga masuk angin, kutip Sabigaju dari akun Instagram Ahmad.

Ahmad menambahkan, dirinya sempat meminta temannya untuk mengabadikan foto saat ia makan namun tak disangkanya sejumlah orang juga mengabadikan peristiwa itu dari kejauhan. (Sbg/Rig)

Comments