Banjir Bandang
Bencana Banjir Bandang menerjang Wilayah Sentani dan mengakibatkan puluhan orang tewas pada Sabtu (16/3) malam. (Foto: Twitter / Jack Okoa/Phantom Photography)

Sabigaju.com – Duka mendalam kini tengah dirasakan bangsa Indonesia maupun warga net didunia maya atas peristiwa banjir bandang mengenaskan hingga menelan 46 korban jiwa pada Sabtu 17/3) Malam.

Adapun rincian korban, di RS Bhayangkara ada 38 jenazah, RS Marthin Indey 3 jenazah, RS Yowari 5 jenazah.

Kemungkinan jumlah korban bertambah karena proses evakuasi korban dan penanganan pasca bencana masih berlangsung.

Sedikitnya 9 kelurahan yang terdampak dari banjir bandang di Sentani. Banjir banjir bandang menyebabkan 9 unit rumah hanyut, 1 mobil hanyut, serta 3 jembatan rusak.

(Foto: Twitter @shuapasta)

BACA JUGA:

Banjir Bandang Akibat Hujan

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya,menjelaskan banjir bandang terjadi setelah hujan deras mengguyur Jayapura. Hujan deras turun sejak pukul 18.00 WIT kemudian banjir bandang menerjang pada pukul 21.30 WIT.

Sutopo juga menuturkan penanganan darurat masih terus dilakukan. “Posko telah berdiri untuk memudahkan koordinasi. Sebagian bantuan pun telah disalurkan kepada masyarakat terdampak

Netizen Usung Tagar #PrayFor Sentani

Bencana banjir bandang yang terjadi disentani membuat warganet prihatin. Ribuan netizen tampak bersimpati dengan korban bencana alam tersebut.

Netizen pun ramai ramai mengusung dua tagar lewat platform Twitter Indonesia yakni tagat #PrayForJayapura dan #PrayFor Sentani

Terkait bencana banjir sentani, beredar pula video di berbagai media sosial yang menampilkan seorang pria yang menggendong anak kecil.

Di video tersebut Pria berkacamata yang mengenakan kaos serta topi warna krem itu membawa tubuh lemas bocah tersebut di punggung kirinya.

Kedua tangan pria itu tampak berusaha menopang tubuh mungil si bocah sambil sesekali melihat ponselnya seperti menanti kabar.

Kondisi anak tersebut tampak basah kuyup serta rambut yang semerawut akibat terbawa banjir.

“Ada anak kecil ditemukan hanyut, di rumahnya Pak Bob,” ujar pria tersebut sambil diulangi lagi oleh orang lain yang merekam peristiwa itu.

Di dekat pria tersebut tampak seorang warga setempat dengan tubuh basah kuyup berlumuran lumpur. (Sbg/Rig)

Comments