Baju Terbang Electrified Wingsuit by BMW i
(Foto: Instaagram.com/timeline_production)

Sabigaju.com – Tak hanya mengembangan skuter listrik yang keren Grup BMW kini tengah mengembangkan baju terbang dengan sistem penggerak listrik BMW i.

BMW tampaknya bakal serius menghadirkan sistem penggerak listrik pertama untuk baju terbang bernama Electrified Wingsuit by BMW i yang dapat mewujudkan impian manusia untuk terbang selama berabad-abad dengan cara yang benar-benar baru.

Modul penggerak inovatif dan pakaian sayap yang sepenuhnya baru dirancang dikembangkan atas kerja sama antara BMW i, Designworks dan pilot pakaian sayap profesional Peter Salzmann dari Austria.

BACA JUGA: BMW Motorrad Deffinition CE 04 Skuter Kece Masa Depan 

Percobaan Berhasil

Dalam sejumlah video yang beredar nampak  Salzmann,, bisa terbang seperti Iron Man hanya dengan menggunakanbaju terbang . Bekerja sama dengan BMW i, kini Peter bisa terbang lebih lama berkat electrified wingsuit.

Peter Salzmann menjajal baju terbang Electrified Wingsuit by BMW i
(Foto: Instaagram.com/petersalzmann.at)

Instruktur skydiving berusia 33 tahun itu pada 6 November lalu mendemonstrasikan baju terbang tersebut di ketinggian 3.000 meter, Salzmann bersama dua orang pilot wingsuit lainnya lompat dari helikopter.

Peter Salzmann menjajal baju terbang Electrified Wingsuit by BMW i
(Foto: Instagram.com/timeline_production)

Mereka terjun bebas menerjang pegunungan bebatuan Alpine di Austria. Setelah menurun dengan tajamnya Peter menghidupkan motor elektris di baju bersayap miliknya.

(Foto: Instaagram.com/timeline_production)

Seketika ia melesat terbang tinggi sekali dan lebih cepat jauh mendahului kedua rekannya. Setelah melayang-melayang mengitari wilayah pegunungan nan indah, mereka mendarat.

Peter Salzmann menjajal baju terbang Electrified Wingsuit by BMW i
(Foto: Instaagram.com/timeline_production)

Ketika melompat dari pesawat atau tebing tinggi, Salzmann menggantungkan nasibnya pada selembar kain yang membentang diantara kedua kaki dan tangannya sebagai sayap.

BACA JUGA: Mesra dan Amannya Bercinta di Mobil BMW Vision iNext

Soal Kecepatan dan Keamanan

Baju terbang elektrik tersebut terdiri atas dua baling-baling karbon yang disebut impeller.

Masing-masing mampu menghasilkan daya 7,5 kW dengan kecepatan sekitar 25.000 rpm dan total output sebesar 15 kW untuk waktu lima menit.

Wingsuit elektrik ini mengubah kecepatan dan aliran udara yang dikumpulkan saat terjun bebas menjadi gaya angkat untuk terbang melayang di udara. hingga mampu mencapai kecepatan maksimal 100 km/jam.. Wow!

(Foto: Instagram.com/timeline_production)

BACA JUGA: Deretan Skuter Listrik Jerman yang Begitu Menawan

Hal menarik  selain bisa mencapai kecepatan bagai Iron Man wingsuit elektrik hasil kolaborasi Salzmann dengan BMW i  yang telh dikembangkan selama 3 taahun penelitianjuga aman saat dijajal

Namun demikian, belum jelas kapan baju terbang ini bakal di lepas ke pasaran. Soalnya Salzmann dan para ahli di BMW i masih melanjutkan proses pengembangan wingsuit bertenaga listrik pertama di dunia ini.

Dan bukan tak mungkin prototipe wingsuit bertenaga listrik ini bakal dilengkapi fitur canggih asisten pribadi virtual yang bisa diperintah lewat suara.

Jadi kalian kudu sabar yah gaes kalao mau memiliki baju terbang Electrified Wingsuit by BMW i ini yang Gaes. (Sbg/Rig)

Comments