Teman Lawan Jenis
Ilustrasi Pexels

 

Sabigaju.com – Beberapa orang memang secara natural lebih mudah dan nyaman ketika berteman dengan lawan jenis, dan masing-masing individu memiliki alasan masing-masing. Apakah pasangan Anda salah satu di antara sekian banyak orang yang memiliki teman lawan jenis? Keadaan di mana pasangan memiliki lebih banyak teman lawan jenis terkadang tanpa disadari bisa memancing masalah dalam hubungan kan, Sobat Sabi.

Nah, bagaimana cara menghadapi situasi ini? Bagaimana cara menjaga hubungan tetap harmonis tanpa terlihat posesif terhadap pasangan?

Cara Bersikap Saat Pasangan Memiliki Lebih Banyak Teman Lawan Jenis

Pada umumnya, seorang wanita akan mempunyai indikasi lebih besar untuk  merasa sangat Insecure dan Jealous apabila pasangannya memiliki banyak teman dekat wanita.
Namun sebaliknya, bagi seorang laki-laki pada dasarnya mereka bisa cenderung lebih cuek apabila pasangannya mempunyai banyak teman laki-laki. Akan tetapi bukan berarti Anda tidak perlu menjaga perasaan pasangan.
Baik Anda baik laki-laki ataupun perempuan, ada batasan-batasan dan kontrol diri yang harus sama-sama diperhatikan agar hubungan tetap lancar.

Strategi Agar Terlihat Elegan

Memang untuk menghargai dan menjaga batasan-batasan itu tidak semudah yang dipikirkan, tapi seperti dikutip halaman Times of India, trik ini mungkin bisa Anda gunakan untuk mencegah cemburu buta dan terlihat elegan.

1. Dapatkan Fakta 

Anda perlu tahu bagaimana bentuk hubungan antara pasangan Anda dan teman-teman lawan jenisnya.

Akan lebih baik jika Anda juga diam-diam melakukan background checking masa lalu mereka. Jangan terlalu mempunyai asumsi di awal, karena dapat menyebabkan banyak kesalahpahaman dan sakit hati.

2. Jangan Menuduh

Jangan pernah menuduh pasangan apabila Anda tidak punya bukti konkrit.

Selesaikan baik-baik jika ada kecurigaan atau pikiran negatif. Masa lalu adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Menghormati masa lalu pasangan sama saja dengan menghormati kualitas hubungan kalian itu sendiri.

3. Bicarakan Masalah Anda

Tidak masalah jika Anda menyampaikan pendapat pribadi Anda mengenai sikap temannya yang membuat Anda cukup risih, misalnya terlalu demanding atau bahkan manja terhadap pasangan Anda.

Di saat yang sama, yakinkan pasangan tentang trust dan love value Anda dalam hubungan. Sampaikan keluh kesah dengan intonasi yang lembut dan bahasa santun. Dengan cara ini, biasanya pasangan Anda akan lebih mudah memahami maksud.

4. Hindari Reaksi Histeris dan Terlalu Emosional

Menjadi pasangan yang demanding dalam suatu hubungan akan membuat hubungan jadi menyebalkan. Tidak adil dan tidak masuk akal untuk menuntut pasangan Anda dengan reaksi-reaksi yang secara berlebihan. Bukannya mengerti, pasangan Anda malah akan menjadi semakin defensif.

Jika ada hal-hal yang benar-benar tidak Anda sukai atau sikap berlebihan dari teman dekatnya yang membuat Anda kesal, sampaikan dengan pemilihan tata bahasa dan pengaturan intonasi suara, yang akan banyak membantu reaksi-reaksi yang tidak perlu.

 5. Kenalilah Teman-Temannya

Daripada larut dalam negative thinking, ada baiknya Anda mulai inisiatif untuk mencoba mengenal teman-teman pasangan lebih dekat. Just be yourself, selain itu buatlah suasana menyenangkan yang membuat teman-temannya senang bersama anda. Kalau memungkinkan, jadilah teman baik bagi mereka juga, sehingga mereka lebih menghargai hubungan Anda dan pasangan.

Edukasi

Jadi, bagi Anda yang ingin tetap mempertahankan hubungan baik dengan pasangan dan teman-temannya, ada baiknya Anda banyak mencari tau tentang teman-teman lawan jenis yang dekat dengan si dia.
Ilustrasi Twenty 20
Carilah informasi dari beberapa sumber, bisa juga dari media sosial, dan ambil kesimpulan untuk penilaian Anda terhadap mereka. Daripada hanyut tidak menentu, lebih baik mencoba belajar jadi detektif. (Sbg/Ary)
Comments